Doa Setelah Shalawat Nariyah Arab, Latin Dan Artinya

Doa Setelah Shalawat Nariyah Arab, Latin Dan Artinya – Doa Setelah Sholawat Nariyah adalah doa yang dibaca setelah membaca sholawat nariyah dengan jumlah tertentu.

Untuk kesempatan kali ini, kami akan menulis doa setelah sholawat nariyah. Doa-doa shalawat nariyah ini insya Allah mujarrab atau sudah teruji keampuhannya.

Doa Setelah Shalawat Nariyah Pertama

Doa setelah membaca Sholawat Nariyah Ijazah yang pertama atau bagian kesatu adalah doa sholawat nariyah yang diijazahkan oleh KH. Halimi Turmudzi Lirboyo Kediri. Ijazah ini memiliki sanad dari KH. M. Ahyad Muntahar Kunir Blitar. KH. M. Ahyad Muntahar merupakan pendiri Pondok Pesantren Mahyajatul Qurro’ Kunir Wonodadi Blitar yang juga menjadi mertua dari KH. Ahmad Idris Marzuqi Lirboyo Kediri. Berikut ini doa shalawat nariyah nya :

اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَعُوْذُ بِكَ وَ بِنُوْرِ قُدْسِكَ وَ بَرَكَاتِ طَهَارَتِكَ وَ عَظَمَةِ جَلَالِكَ مِنْ كُلِّ طَرِيْقٍ إِلَّا طَرِيْقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ. اَللّٰهُمَّ اَنْتَ غِيَاثُنَا فَبِكَ نَغُوْثُ وَ أَنْتَ عِيَاذُنَا فَبِكَ نَعُوْذُ وَ أَنْتَ مَلَاذُنَا فَبِكَ نَلُوْذُ. يَا مَنْ ذَلَّتْ رِقَابُ الْجَبَابِرَةِ وَ خَضَعَتْ لَهُ مَقَالِيْدُ الْفَرَاعِنَةِ أَجِرْنَا مِنْ حِزْيِكَ وَ عُقُوْبَتِكَ وَ احْفَظْنَا فِيْ لَيْلِنَا وَ نَهَارِنَا وَ نَوْمِنَا وَ قَرَارِنَا

لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ تَعْظِيْمًا لِوَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَ تَكْرِيْمًا لِسُبُحَاتِ عَرْشِكَ فَاصْرِفْ عَنَّا شَرَّ عِبَادِكَ وَاجْعَلْنَا فِيْ حِفْظِ عِنَايَاتِكَ وَ سُرَادِقَاتِ حِفْظِكَ. وَ عُدْ عَلَيْنَا بِخَيْرٍ يَا أَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَ صَلَّى اللّٰهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ. آمِيْنَ

Doa Setelah Shalawat Nariyah Pertama Latin

Latin : Alloohumma innaa na’uudzubika wa binuuri qudsika wa barokaati thoharootika wa ‘adzomati jalaalika min kulli thoriiqin illa thoriiqon yathruqu bi khoirin. Alloohumma anta ghiyaatsunaa fabika naghuustu wa anta ‘iyaadzunaa fa bika na’uudzu wa anta malaadzunaa fabika naluudzu. Yaa man dzallat riqoobul jabaabiroti. Wa khodlo’at lahu maqooliidul faroo’inati. Ajirnaa min hizyika wa ‘uquubatika. Wahfadznaa fii lailinaa wa nahaarinaa wa nauminaa wa qoroorinaa.

Laa ilaaha illaa anta ta’dziimal liwajhikal kariimi. Wa takriimal lisubuhaati ‘arsyika. Fashrif ‘annaa syarro ‘ibaadika waj ‘alnaa fii hifdzi ‘iyaanatika. Wa suroodiqooti hifdzika. Wa ‘ud ‘alainaa bi khoirin yaa arhamarroohimiin. Wa shollallahu ‘alaa sayyidina muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallama. Aamiin.

Arti Doa Setelah Shalawat Nariyah Pertama

Artinya : “Ya Allah, kami berlindung kepada Mu. Dan berlindung kepada Mu dengan cahaya suci Mu. Dan dengan kebaikan kesucian Mu. Dan dengan keagungan dari keagunan Mu. Lindungilah kami dari semua jalan kecuali jalan yang jika kami tempuh maka kami akan mendapatkan kebaikan. Wahai Dzat yang melemahkan orang-orang yang kejam. Wahai Dzat yang mengalahkan Raja Fir’aun. Selamatkanlah kami dari kesedihan dan dari siksaan Mu. Lindungilah kami baik di malam hari maupun siang hari, baik ketika kami tidur maupun ketika kami terjaga. Ya Allah, Engkaulah Penolong kami maka tolonglah kami. Engkau Pelindung kami maka lindungilah kami. Engkau tempat perlindungan kami maka berilah kami perlindungan.”

“Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. Karena Dzat Mu yang Maha Mulia. Dan karena Kemuliaan yang ada pada Arsy Mu. Maka lindungiah kami dari kejahatan hamba-hamba Mu. Dan jadikanlah kami selalu mendapatkan petolongan dari Mu. Dan selalu berada di kawasan perlindungan dari Mu. Dan berilah kami kebaikan. Wahai Dzat yang Maha Pengasih daripada orang-orang yang bersifat pengasih. Dan semoga shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada pemimpin kami yaitu Nabi Muhammad. Dan semoga tercurahkan juga kepada keluarga dan para sahabatnya. Aamiin.”

Demikian doa sholawat nariyah yang diijazahkan oleh KH. Halimi Turmudzi Lirboyo Kediri. Adapun waktu untuk membaca doa sholawat nariyah ini adalah setelah selesai membaca sholawat nariyah 4444 kali. Dan cara membaca sholawat nariyah 4444 kali ini boleh dibaca sendiri-sendiri. Baik langsung maupun dicicil sedikit demi sedikit. Atau juga dibagi beberapa orang kemudian dibaca bersama-sama.

Doa Setelah Shalawat Nariyah Kedua

Doa Sholawat Nariyah Ijazah yang kedua atau bagian kedua adalah doa shalawat nariyah yang diijazahkan oleh KH. Ustman Khudlori Malang. Beliau mendapatkan ijazah ini dari KH. Ismail Taman Sambien Konang Bangkalan Madura. Doa ini merupakan doa yang pernah dibaca oleh Nabi Isa Alaihissalam dan terdapat pada Al Qur’an Surat Al Maidah ayat 114. Berikut doa shalawat nariyahnya :

اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِّنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَ ءَايَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَ أنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْن

Doa Setelah Shalawat Nariyah Kedua Latin

Latin : Alloohumma Robbanaa anzil ‘alainaa maaidatam minassamaa i takuunu lanaa ‘iidal li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka war zuqnaa wa anta khoirur rooziqiin

Arti Doa Setelah Shalawat Nariyah Kedua

Artinya : “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Tata cara membaca doa sholawat nariyah ini adalah dibaca setelah membaca sholawat nariyah. Boleh dibaca setelah membaca shalawat nariyah 11x, 41x, 100x, 313x, 1000x, 4444x atau berapapun jumlahnya.

Doa Setelah Shalawat Nariyah Ketiga

Berikut ini adalah doa sholawat nariyah bagian ke tiga. Yaitu doa yang dibaca setelah membaca sholawat nariyah.

Doa sholawat ini dikutip dari kitab Risalatul Amaliyyah halaman 175. Berikut ini doa sholawat nariyahnya :

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ وَ نَتَوَسَّلُ اِلَيْكَ وَ نَتَشَفَّعُ عِنْدَكَ بِالصَّلَاةِ عَلَى نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ اَنْ تَقْضِيَ حَاجَاتِنَا. فَاِنَّهُ لَا يَقْضِيْ حَاجَةَ  اَحَدٍ إِلَّا أَنْتَ. يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ نَسْتَغِيْثُ. يَا مُغِيْثُ اَغِثْنَا يَا مُغِيْثُ اَغِثْنَا يَا مُغِيْثُ اَغِثْنَا ×٣

اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِّنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَ ءَايَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَ أنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ ×٣ / ×٧

Doa Setelah Shalawat Nariyah Ketiga Latin

Latin : Alloohumma innaa nas aluka wa na tawassalu ilaika wa natasyaffa’u ‘indaka bis sholaati ‘alaa nabiyyika muhammadin shollalloohu ‘alaihi wa sallama an taqdliya haa jaatinaa. Fa innahu laa yaqdlii haajata ahadin illaa anta. Yaa hayyu yaa qoyyuumu birohmatika nasta ghiitsu. Yaa mughiitsu aghitsnaa, yaa mughiitsu aghitsnnaa, yaa mughiitsu aghitsnaa. (dibaca 3 kali)

Robbanaa anzil ‘alainaa maa idatam minassamaa i takuunu lanaa ‘iidal li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka war zuqnaa wa anta khoirur rooziqiin. (dibaca 3 kali atau 7 kali)

Arti Doa Setelah Shalawat Nariyah Ketiga

Artinya : “Yaa Allah, kami memohon kepada Mu, dan kami berwasilah kepada Mu, dan kami memohon pertolongan dari Mu dengan sholawat kepada Nabi Mu, yaitu Nabi Muhammad shollallohu ‘alaihi wa sallam supaya Engkau mengabulkan hajat-hajat kami. Karena sesungguhnya tidak ada yang bisa mengabulkan hajat seseorang kecuali Engkau. Wahai Allah yang Maha Hidup, yang Maha Berdiri Sendiri, dengan kasih sayang Mu, kami mohon pertolongan kepada Mu. Wahai Dzat yang Maha Penolong, berilah kami pertolongan. Wahai Dzat yang Maha Penolong, berilah kami pertolongan. Wahai Dzat yang Maha Penolong, berilah kami pertolongan.” (dibaca 3 kali)

“Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.” (dibaca 3 kali atau 7 kali)

Doa sholawat nariyah bagian ketiga ini juga menggunakan doa yang terdapat pada Surat Al Maidah ayat 114 atau doa nabi Isa alaihissalam. Sama seperti doa sholawat nariyah bagian kedua namun ada doa tambahan sebelumnya dan juga ada keterangan jumlah untuk dibaca berapa kali.

Tentang Penulis

Website | + posts

Founder Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Mubtadi-ien International.

Pendidikan : Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed