by

Sholawat Jibril untuk Kekayaan Lengkap

Sholawat Jibril untuk Kekayaan – Membaca sholawat ternyata bisa memiliki faidah yang bermacam-macam loh? Sholawat Jibril untuk kekayan adalah salah satunya! Benarkah membaca sholawat jibril  bisa mendatangkan kekayaan?

Pasti pecinta sholawat penasaran nih? Yuk kita bahas tata caranya membaca sholawat jibril supaya bisa berkhasiat untuk mendapatkan kekayaan!

Sebelum kita mengulas tentang sholawat jibril untuk kekayaan. Kita harus tahu bahwa membaca sholawat itu adalah salah satu bentuk ketaatan kepada Allah yang paling mudah. Sama halnya seperti sholat, puasa zakat dan haji. Membaca sholawat juga merupakan perintah Allah. Seperti yang dijelaskan dalam surat Al Ahzab ayat 56.

Setelah kita tahu bahwa membaca sholawat adalah salah satu perintah Allah, maka kita menjadi faham bahwa membaca sholawat jibril untuk kekayaan juga merupakan bagian dari ketaatan terhadap perintah Allah. Lho kok untuk kekayaan? Tentu saja, karena yang kita bahas saat ini adalah sholawat jibril untuk kekayaan.

Untuk lebih mantap lagi, sahabat bisa melihat surat At Thalaq ayat 4:

وَ مَنْ يَتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لـَهُ مِنْ اَمْرِهٖ يُسْرًا

Barang siapa yang bertakwa kepada Allah maka Allah akan memudahkan urusannya.

Membaca sholawat adalah salah satu bentuk menjalankan perintah Allah. Sedangkan menjalankan perintah Allah adalah bagian dari takwa kepada Allah. Sehingga membaca sholawat jibril bisa menjadi amalan yang mendatangkan kekayaan.

Hal ini dikarenakan ketika seseorang membaca sholawat jibril maka ia telah bertakwa kepada Allah karena menjalankan salah satu perintah Allah berupa membaca sholawat. Dengan ketakwaan itu, maka ia akan mudah dalam semua urusannya termasuk urusan mencari rezeki atau kekayaan. Sehingga, usaha kita untuk mendatangkan kekayaan dengan membaca sholawat jibril pasti akan sukses.

Seperti petuah dari guru saya KH. Ahmad Idris Marzuqi (Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur) :

“Punya hajat apa? Baca sholawat yang banyak! Harus sabar, telaten, pasti (hajatnya) dikabulkan. Orang yang memperbanyak membaca sholawat sering mendapat rezeki yang tidak terduga.” KH. Ahmad Idris Marzuqi Lirboyo

Sholawat jibril ini adalah salah satu ikhtiar batin yang dapat kita pilih dan kita andalkan untuk mendatangkan kekayaan. Syaratnya harus banyak, sabar dan telaten. Pasti kekayaan akan datang kepada kita atas karunia dan izin Allah.

Sholawat Jibil untuk Kekayaan

Sudahkah kita kaya hari ini? Bagaimana ukuran kekayaan yang sejati? Pertanyaan ini tentu sering terlintas juga dibenak kita jika kita ingin membaca sholawat jibril dengan hajat berupa kekayaan. Sudah berapa banyak kita membaca sholawat jibril untuk kekayaan yang kita impikan? Sudah berapa lama kita membaca sholawat jibril untuk meraih kesuksesan?

Apa yang saat ini sudah kita dapatkan dengan perantara amalan sholawat jibril? Jika sudah banyak hasilnya maka tentu sholawat jibril ini layak (worthy) untuk tetap diistiqomahkan supaya hasil yang didapatkan semakin banyak lagi. Namun, jika kita sudah membaca sholawat jibril untuk kekayaan tapi merasa tidak mendapatkan apa-apa. Pasti ada ada yang perlu diperbaiki, baik tata cara, niat dalam membaca sholawat atau masih belum tahu seperti apa kekayaan yang sudah ia raih.

Ada satu hal yang sangat penting dalam membahas kekayaan yaitu kekayaan yang sejati. Dalam membaca sholawat jibril walaupun 1 kali, jika sholawat jibril 1 kali itu menyejukkan hati kita dan menyembuhkan penyakit-penyakit hati kita sehingga kita qona’ah (merasa cukup dan menerima apa adanya) maka saat itulah seseorang mendapatkan kekayaan.

Kekayaan yang sejati bukan terletak pada gelimangan harta tapi terletak pada qona’ah. Qona’ah adalah hati yang merasa cukup dan menerima apa adanya. Seseorang yang memiliki hati yang qona’ah (merasa cukup dan menerima apa adanya) ia akan tenang, damai dan bersyukur.

Hadits Tentang Sholawat Jibril untuk Kekayaan

Dikutip dari kitab Alfadz Ash Sholawat bahwasannya ada sebuah hadist yang diriwayatkan dari Imam As Samarqadi dari Nabi Khidlir dan Nabi Ilyas alaihimas salam. Nabi Khidlir alaihis salam dan Nabi Ilyas alaihis salam merupakan Nabi yang masih hidup saat ini, selain Nabi Isa alaihis salam yang kelak akan turun ke bumi menjelang Kiamat Kubro untuk membunuh Dajjal.

Nabi Khidlir alaihis salam dan Nabi Ilyas alaihis salam pernah mendengar Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam bersabda :

مَا مِنْ مُؤْمِنٍ يَقُوْلُ صَلَّى اللّٰهُ عَلَى مُحَمَّدٍ اِلَّا أَحَبَّهُ النَّاسُ وَاِنْ كَانُوْا اَبْغَضُوْهُ وَ وَاللّٰهِ لَا يُحِبُّوْنَهُ حَتَّى يُحِبُّهُ اللّٰهُ عَزَّ وَ جَلَّ

Artinya : tidak ada seorang mukmin yang membaca shollallôhu ‘alâ muhammad melainkan ia akan dicintai oleh sesama manusia, walaupun mereka sebenarnya juga membencinya. Demi Allah! Mereka tidak akan mencintainya sehingga Allah yang akan menjadikam mereka cinta kepadanya (dengan perantara membaca sholawat jibril).

Hadist ini menjelaskan bahwa sholawat jibril bisa dijadikan untuk kekayaan. Karena, jika seseorang itu sudah senang kepada seseorang pasti dia akan mau menjadi budak yang ia cintai. Dalam artian dia akan menurut kepada orang yang dicintainya.

Dengan demikian sholawat jibril untuk kekayaan tentu bisa, karena dapat menjadikan usaha atau rezeki semakin lancar dengan bantuan (kolaborasi) dari orang-orang yang mencintainya

Sholawat Jibril untuk Kekayaan Bagi Maqom Kasab

Kesibukan sebenarnya tidak ada, yang ada hanyalah prioritas. Dari sekian banyak usaha dan aktifitas sehari-hari, mana yang harus dikerjakan sebagai suatu hal yang diprioritaskan.

Membaca sholawat jibril untuk kekayaan sangat baik. Tapi jika waktu tidak memungkinkan untuk membaca sholawat jibril yang banyak maka sedikitpun itu juga sangat baik.

Hal ini karena memang ada 2 tingkatan bagi muslim dalam hal rezeki. Yang pertama adalah maqom kasab dan yang kedua adalah maqom tajrid.

Maqom kasab berasal dari kata maqom yang artinya derajat atau tingkatan. Sedangkan kasab berasal dari kata kasb yang berarti usaha. Jadi, maqom kasab adalah tingkatan seseorang yang mendapatkan rezeki dengan cara berusaha. Semakin keras dan cerdas ia berusaha maka semakin banyak dan mudah mendapatkan rezeki.

Jika seseorang berada ditingkatan ini, maka yang diprioritaskan adalah usaha. Wiridnya secukupnya saja, tapi usahanya yang dimaksimalkan. Boleh membaca sholawat jibril untuk kekayaan yang banyak tapi jangan sampai aktifitas berupa usaha untuk mendapatkan rezeki menjadi terganggu.

Membaca sholawat jibril 100x setiap hari atau 1000x setiap hari itu juga sangat baik. Terutama bagi yang berada ditingkatan maqom kasab. Tidak perlu berkecil hati karena bisa membaca sholawat hanya itu saja. Kuncinya adalah konsisten atau istiqomah. Malahan, jika usahanya semakin baik harus bersyukur. Sholawat jibril sedikit saja tapi 100% mantab jauh lebih baik dari pada membaca sholawat jibril yang banyak tapi ragu-ragu akan khasiat dari sholawat jibril untuk kekayaan.

Bagaimana jika sholawat jibril banyak tapi mantab 100%? Ikuti kelanjutannya tentang Sholawat Jibril untuk Kekayaan Bagi Maqom Tajrid.

Sholawat Jibril untuk Kekayaan untuk Maqom Tajrid (Bebas Finansial)

Pernahkah kita melihat seseorang yang mulia, bahagia, sering berangkat umroh, sering berangkat haji dan seakan-akan tidak pernah memikirkan dunia. Tidak pernah memikirkan uang, tapi mempunyai rumah mewah dan mobil mewah. Tentu bahagia banget ya menjadi seperti itu?

Tapi perlu diketahui, untuk menjadi seperti itu tidaklah mudah? Perlu pengorbanan dan usaha yang luar biasa. Karena seseorang yang seperti itu memang bukan orang biasa karena mempunyai maqom tajrid.

Maqom tajrid adalah tingkatan seseorang yang sudah tidak memikirkan dunia, hanya satu tujuan hidupnya yaitu beribadah kepada Allah. Urusan dunia pasrah dan tawakkal kepada Allah. Seperti firman Allah :

وَ مَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهُ

Artinya : “Barang siapa yang pasrah (tawakkal) kepada Allah maka Allah akan mencukupinya.”

Namun seseorang yang pasrah dan tawakkal itu harus setelah berusaha dan berdoa. Tidak langsung pasrah dan tawakkal tapi tidak berusaha dan berdoa.

Oleh karena itu, maqom tajrid ini bisa didapatkan setelah seseorang sudah melewati batas tertinggi dari maqom kasab. Jika batas tertinggi dari maqom kasab sudah terlewati maka seseorang akan berubah menjadi manusia baru yaitu seseorang yang memiliki maqom tajrid. Bebas finansial, memiliki pasive income yang dijamin oleh Allah.

Jika sudah bebas finansial, ingin membaca sholawat jibril setiap hari 10.000x atau 15.000x setiap hari pasti bisa (setiap selesai sholat fardhu 3000x, setiap 1000x membutuhkan waktu sekitar 10 menit).

Jangan Takut Gagal dalam Membaca Sholawat Jibril untuk Kekayaan

Harus punya Growth Mindset (berfikir untuk maju) jika saat ini masih berada di maqom kasab, belum bebas finansial maka harus semangat untuk terus berubah. Menjadi pelopor perubahan. Harus semangat berusaha keras dan cerdas. Konsisten. Sampai dimana kemampuan kita sudah habis digunakan semuanya. Sampai dapat mencapai titik puncak dari maqom kasab dan berubah menjadi manusia baru dengan tingkatan yang baru yaitu maqom tajrid, bebas finansial dengan rezeki yang dijamin oleh Allah.

Jangan memiliki Fixed Mindset (berfikir hanya bisa itu saja). Berfikir misalkan, bakat saya hanya ini, saya tidak bisa bakat yang itu. Cukup bakat saya saat ini saja yang saya kembangkan, karena bakat ini adalah bakat bawaan saya sejak lahir. Ini adalah Fixed Mindset. Padahal, seseorang dapat mempunyai bakat baru, skill baru dengan cara belajar dan latihan.

Seseorang yang ingin memiliki bakat menulis, yang awalnya tidak bisa menulis, kemudian mengikuti pelatihan atau kursus misalnya. Setelah itu terus dilatih dan sering menulis. Maka akan memiliki bakat baru atau skill baru berupa bakat menulis atau skill menulis.

Begitu juga jika ingin menjadi seseorang yang ingin pandai bicara didepan umum. Bisa mengikuti kursus, pelatihan atau yang sejenisnya. Maka ia akan memiliki bakat atau skill pandai berbicara didepan umum. Begitu juga jika ingin memiliki bakat memasak untuk ibu-ibu atau bakat yang lain.

Ingin keluar dari zona nyaman saat ini. Karena ingin bisa membaca sholawat jibril untuk kekayaan lebih banyak lagi. Tidak cukup dengan keadaan sekarang. Saat ini harus bisa mempunyai bakat dan skill baru yang dapat menjadi peluang bisa mendapatkan maqom tajrid. Tidak memikirkan dunia lagi. Hanya memikirkan ibadah kepada Allah. Karena sudah bebas finansial dan rezekinya sudah dijamin dan dicukupi oleh Allah.

Adakalanya maqom tajrid ini didapatkan setelah seseorang berusaha mencari rezeki ternyata gagal-gagal terus. Selalu merasa kurang. Sehingga dia sudah merasa sudah tidak kuasa lagi untuk berusaha. Pada akhirnya dia hanya pasrah dan tawakkal kepada Allah. Namun setelah dia tawakkal ternyata dia mendapatkan rezeki yang dicukupi oleh Allah. Karena memang sebenarnya Allah cinta kepada hamba Nya itu. Allah ingin hamba Nya tersebut hanya fokus untuk beribadah, seperti membaca sholawat jibril untuk kekayaan yang banyak. Dan masalah rezeki itu sudah mendapatkan jaminan dari Allah.

Namun harus, diingat. Bahwasannya tetap harus melewati maqom kasab dulu. Yaitu berusaha walaupun gagal-gagal terus. Berusaha ini adalah maqom kasab. Bekerja dengan semangat dan sungguh-sungguh sebagai olah dzahirnya. Dan juga ditambah dengan membaca sholawat semampunya, seperti membaca sholawat jibril untuk kekayaan ini sebagai olah bathinnya. Setelah gagal-gagal terus. Baru pasrah dan tawakkal kepada Allah. Pasti Allah akan memberikan jalan.

Jangan takut gagal. Terus berusaha walaupun gagal-gagal terus. Setelah itu pasrah dan tawakkal kepada Allah.

Karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Kegagalan adalah kunci kesuksesan. Kegagalan adalah guru yang terbaik karena kegagalan bisa menjadi pelajaran dan diambil hikmahnya. Kegagalan adalah awal dari kesuksesan.

Begitu juga dalam hal membaca sholawat jibril untuk kekayaan. Jangan takut gagal dalam membaca sholawat jibril untuk kekayaan ya?

Bersambung…

Tentang Penulis

Pengasuh Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Mubtadi-ien International.

Pendidikan : Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed