by

Dahsyat! Sholawat Ismul Adzom untuk Kekayaan

Sholawat Ismul Adzom adalah sholawat yang disusun oleh Al Allamah As Sayyid Taqiyuddin Al Hambali. Kedahsyatan sholawat Ismul Adzom ini sangat banyak. Sehingga disini kita akan membahas berbagai macam khasiat sholawat ismul adzom termasuk juga sholawat Ismul Adzom untuk kekayaan dan sholawat ismul adzom untuk pengasihan.

Keterangan tentang sholawat Ismul Adzom ini kami kutip dari kitab As Silhu Al Andzom yang merupakan kitab yang disusun oleh Abuya Dimyati dari Banten Jawa Barat.

Bagi yang ingin mengamalkannya, silahkan boleh langsung mencoba untuk mengamalkannya karena sholawat ismul adzom ini dijadikan sebagai ijazah umum oleh Abuya Dimyati. Terutama dalam menyelesaikan masalah-masalah penting atau mengatasi sebuah bencana.

Bacaan Sholawat Ismul Adzom

Bacaan Sholawat Nabi: Sholawat Ismul Adzom
Bacaan Sholawat Nabi: Sholawat Ismul Adzom

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ الْأَعْظَمِ الْمَكْتُوْبِ مِنْ نُوْرِ وَجْهِكَ الْأَعْلَى الْمُؤَبَّدِ، اَلدَّائِمِ الْبَاقِى الْمُخَلَّدِ، فِيْ قَلْبِ نَبِيِّكَ وَ رَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ، وَ أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ الْأَعْظَمِ الْوَاحِدِ بِوَحْدَةِ الْاَحَدِ، اَلْمُتَعَالٖى عَنْ وَّحْدَةِ الْكَمِّ وَ الْعَدَدِ، اَلْمُقَدَّسِ عَنْ كُلِّ اَحَدٍ، وَ بِحَقِّ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ، قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌ، اَللّٰهُ الصَّمَدُ، لَمْ يَلِدْ وَ لَمْ يُوْلَدْ، وَ لَمْ يَكُنْ لَهٗ كُفُوًا اَحَدٌ، اَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سِرِّ حَيَاةِ الْوُجُوْدِ، وَ السَّبَبِ الْاَعْظَمِ لِكُلِّ مَوْجُوْدٍ، صَلَاةً تُثَبِّتُ فِيْ قَلْبِيَ الْاِيْمَانَ، وَ تُحَفِّظُنِيْ الْقُرْآنَ، وَ تُفَهِّمُنِيْ مِنْهُ الْآيَاتِ، وَ تَفْتَحُ لِيْ بِهَا نُوْرَ الْجَنَّاتِ، وَ نُوْرَ النَّعِيْمِ، وَ نُوْرَ النَّظَرِ اِلَى وَجْهِكَ الْعَظِيْمِ، وَ عَلَى آلِهٖ وَ صَحْبِهٖ وَ سَلِّمْ

Sholawat Ismul Adzom Latin

“Bismillahirrohmaanirrohiim. Alloohumma innii as aluka bismikal a’dzomil maktuubi min nuuri wajhikal a’laal mu abbadi, addaa imil baaqil mukholladi, fii qolbi nabiyyika wa rosuulika muhammadin, wa as aluka bismikal a’dzomil waahidi bi wahdatil ahadi, al muta’aalii ‘an wahdatil kammi wal ‘adadi, al muqoddasi ‘an kulli ahad, wa bihaqqi bismillahirrohmaanirrohiimi, qul huwalloohu ahadun, alloohush shomadu, lam yalid wa lam yuuladu, wa lam yakun lahuu kufuwan ahadun, an tusholliya ‘alaa sayyidinaa muhammadin sirri hayaatil wujuudi, was sababil a’dzomi likulli maujuudin, sholaatan tutsabbitu fii qolbiyal iimaana, wa tuhaffidzunil qur aana, wa tufahhimuni minhul aayaati, wa taftahu lii biha nuurol jannaati, wa nuuronna’iimi, wa nuuronnadzori ilaa wajhikal ‘adziim, wa alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.”

*Temukan keistimewaan dalam membaca Sholawat Nariyah 4444x bersama-sama dengan mengklik tautan ini.

Sholawat Ismul Adzom Terjemah

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, aku memohon kepada Mu dengan nama Mu yang Agung yang tertulis dari cahaya Dzat Mu yang Maha Tinggi yang diabadikan. Yang terus menerus kekal dan abadi di dalam hati utusan Mu yaitu Muhammad. Dan aku memohon kepada Mu dengan nama Mu yang Agung yang Maha Esa dengan Keesaan yang Maha Esa. Yang Maha Tinggi dari tersusunnya dzat dan jumlah. Yang Maha suci dari setiap sesuatu. Dan dengan kebenaran “katakanlah bahwa Dialah Allah yang Maha Esa. Allah tempat meminta sesuatu. Tidak beranak dan tidak diperanakkan. Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Nya.” Limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada pemimpin kita Muhammad yang menjadi rahasia kehidupan yang ada, dan menjadi sebab utama wujudnya semua yang ada, rahmat yang menetapkan iman dalam hatiku, yang menjadikan aku menjaga Al Qur’an, memahamkanku terhadap ayat-ayat Al Qur’an, membukakanku cahaya surga, cahaya kenikmatan, cahaya melihat kepada Dzat Mu yang Agung, dan limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan itu kepada keluarga dan para sahabat.”

Keutamaan dan Kedahsyatan Sholawat Ismul Adzom

Berikut ini keterangan kedahsyatan Sholawat Ismul Adzom yang terdapat di dalam kitab As Silhu Al Andzom :

بسم اللّه الرحمن الرحيم
الحمد لله الذى اجاب من دعاه، و الصلاة و السلام على السبب الاعظم لكل موجود و افضل رعاه، سيدنا محمد  و آله و صحبه و الذين هم للخيرات وعاه : اما بعد
فقال محمد دمياطى بن محمد آمين البنتنى

Dengan menyebut nama Allah yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah yang telah mengabulkan seseorang yang berdo’a kepadaNya. Semoga rahmat dan kesejahteraan tetap tercurahkan kepada seseorang yang menjadi sebab utama dari semua yang wujud dan yang paling utama dalam menjaganya, yaitu pemimpin kita Muhammad dan juga kepada keluarganya, sahabatnya dan juga orang-orang yang menyerap kebaikannya.

Adapun setelah basmalah, hamdalah, sholawat serta salam. Maka akan berkata Abuya Muhammad Dimyati bin Muhammad Amin Al Bantani (Banten) :

هذه الصلاة تسمى بصلاة الاسم الاعظم. و خواصها كثيرة فمنها من داوم عليها كل يوم مائة مرة كان من الاولياء، و الف مرة فانه ينفق من الغيب

Sholawat ini memiliki nama Sholawat Ismul Adzom. Banyak khasiat atau keutamaan sholawat Ismul Adzom, diantaranya yaitu :

1. Barang siapa yang membaca sholawat ismul adzom 100x setiap hari maka ia akan menjadi waliyullah.

2. Barangsiapa yang membaca sholawat ismul adzom 1000x maka akan diberi oleh Allah rezeki dengan cara yang ghaib (rezeki yang mudah dan tanpa ia sangka-sangka).

و من اراد توفيق قاطع الطريق فليأخذ التراب من تحت قدميه و يقرأها عليه سبعا ثم يرم ذلك التراب على نحوه فانه وقف و لا يقدر على قطعه

3. Barang siapa yang ingin menghentikan begal, maka ambillah debu yang berada dibawah telapak kakinya. Kemudian bacakan pada debu itu sholawat ismul adzom 7x. Setelah itu, lemparkanlah debu itu ke arahnya (begal), maka begal itu akan berhenti dan tidak mampu untuk membegalnya.

و من اراد علاج الاوجاع و الامراض اى وجع او مرض ظاهر او باطن فليقرأ الفاتحة مرة ثم الصلاة مرة ثم الفاتحة ثم الصلاة الى سبع مرات على الماء او الطيب او الماء الورد ثم يشرب او يمسح ذلك مكان الوجع او المرض فانه بريئ مجرب

4. Barang siapa yang ingin menyembuhkan penyakit (ru’yah) yaitu menyembuhkan (meru’yah) penyakit medis maupun penyakit non medis (penyakit yang dikarenakan sihir atau gangguan makhluk ghaib). Maka bacalah surat Al Fatihah 1x kemudian bacalah sholawat Ismul Adzom 1x. Ulangi lagi membaca surat Al Fatihah dan sholawat Ismul Adzom dengan cara seperti itu sampai 7x. Bacakan 7x surat Al Fatihah dan 7x sholawat Ismul Adzom itu pada air, minyak wangi atau air mawar (setelah selesai membaca semuanya, ditiupkan pada air, minyak wangi atau air mawar). Kemudian minumkan air itu kepada orang yang ingin disembuhkan atau diru’yah, atau diusapkan pada anggota tubuh yang sakit. Maka penyakit itu sembuh dan sesungguhnya ini (ru’yah dengan surat Al Fatihah dan sholawat Ismul Adzom) sudah terbukti mujarab.

ومن ضاق عليه امر و اراد قضاءه فليقراء الفاتحة مرة بعد اخرى و يهد ثوابها الى النبى ثم الصالحين ثم الآباء و الامهات ثم المسلمين ثم يقرء هذ الصلاة مائة مرة. و اذا حصل ينبغى له ان يتصدق بانواع الاطعمة شكرا لله و يهدى ثوابها الى من ذكر

5. Barang siapa yang dalam keadaan terjepit atau mendesak dan ingin hajatnya terkabulkan maka bacalah surat Al Fatihah yang pahalanya dihadiahkan untuk :
1. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam 1x
2. Sholihin (orang-orang sholih) 1x
3. Ayah dan Ibu 1x
4. Muslimin (orang-orang muslim) 1x
Setelah itu, membaca sholawat Ismul Adzom 100x.
Jika sudah berhasil (hajatnya) maka dianjurkan untuk bersedekah dengan berbagai macam makanan sebagai bentuk terima kasih (rasa syukur) kepada Allah dan sedekah itu pahalanya dihadiahkan kepada orang-orang yang diberi hadiah surat Al Fatihah sebelum membaca sholawat Ismul Adzom.

و من كتبها و وضع فالحانوت او الدكان او مال التجارة كثر الزبون

6. Barang siapa yang menulis sholawat Ismul Adzom dan tulisan itu diletakkan pada toko, tempat berdagang, atau pada harta dagangan, maka dagangannya laris dan banyak pelanggannya.

و من اراد رؤيا النبى او الخضر او العلم اللدنى او ينابيع الحكم و الاسرار فليقرأها عند ارادة النوم كل ليلة مدة اربعين ليلة متواليات مائة مرة على طهارة بلباس بيض طاهرة متطيبا بنوع من الطيب او ببحورطيب و وضع عند رجله ثم لينم على ذلك مضطجعا على الايمان مستقبل القبلة، فانه ذلك يحصل على حسب الاستعداد و الاجتهاد، و اذا حصل فلا يخبر به احدا، قد اجازنى بها الشيخ عبد الملك الجاوى عن سيد محمد آمين المدنى

7. Barang siapa yang ingin mimpi bertemu Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, Nabi Khidlir alaihis salam, mendapatkan ilmu laduni (ilmu yang datangnya langsung dari Allah), mendapatkan sumber ilmu hikmah dan rahasia-rahasia, maka bacalah sholawat Ismul Adzom 100x sebelum tidur selama 40 hari berturut-turut. Dengan memakai baju yang suci dari najis, berwarna putih, memakai minyak wangi atau menggunakan kayu wangi (dupa atau kemenyan) yang diletakkan di samping kakinya. Dengan keadaan seperti itu kemudian tidur miring ke kanan dan wajahnya menghadap kiblat. Maka ia akan berhasil mendapatkan apa yang menjadi tujuan awal dan yang ia usahakan itu. Dan jika sudah berhasil, jangan diberitahukan kepada orang lain (agar tidak menimbulkan fitnah). Aku (Abuya Dimyati Banten) mendapatkan ijazah ini dari Asy Syaikh Abdul Malik Al Jawi (Jawa) dari Sayyid Muhammad Amin Al Madani (Medan)

Kemudian Abuya Dimyati berkata :

Aku memberikan ijazah sholawat ismul a’dzam ini sebagai ijazah umum (semua boleh mengamalkannya) sebagai kemurahan untuk umat dan memudahkan umat. Yaitu siapa saja yang menginginkan untuk mengamalkannya dalam masalah yang penting atau sebuah mengatasi sebuah bencana.

Pengalaman mengamalkan Sholawat Ismul Adzom

Sholawat Ismul Adzom ini boleh langsung dicoba untuk mendapatkan pengalaman mengamalkan sholawat Ismul Adzom. Dicoba selama 7 hari, kemudian kalau sudah berhasil dianjurkan untuk bersedekah seperti yang sudah dijelaskan. Kalau memang merasa cocok mengamalkan sholawat Ismul Adzom ini, bisa diteruskan lagi lebih dari 7 hari bahkan bisa dijadikan wirid andalan seperti sholawat nariyah, sholawat jibril, sholawat fatih atau wirid yang lain.

Sholawat Ismul Adzom untuk Kekayaan

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Abuya Dimyati Banten bahwa sholawat Ismul Adzom ini merupakan ijazah umum sehingga siapa saja boleh mengamalkannya. Terutama yang saat ini sedang merasa terjepit suatu masalah atau dalam keadaan mendesak. Sholawat Ismul Adzom untuk kekayaan juga bisa menjadi salah satu solusi tepat dalam menghadapi masalah atau sebuah kesulitan ekonomi.

Cara mengamalkan sholawat Ismul Adzom untuk kekayaan adalah sebagai berikut :

Membaca surat Al Fatihah yang pahalanya dihadiahkan untuk :
1. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam 1x
2. Sholihin (orang-orang sholih) 1x
3. Ayah dan Ibu 1x
4. Muslimin (orang-orang muslim) 1x

Setelah itu, membaca sholawat Ismul Adzom 100x.

Cara ini dilakukan terus menerus sampai berhasil. Dan kalau sudah berhasil (hajatnya) maka dianjurkan untuk bersedekah dengan berbagai macam makanan sebagai bentuk terima kasih (rasa syukur) kepada Allah dan sedekah itu pahalanya dihadiahkan kepada orang-orang yang diberi hadiah surat Al Fatihah sebelum membaca sholawat Ismul Adzom.

Boleh dicoba 7 hari dulu, kalau merasa ada perkembangan ekonomi, boleh dilanjutkan lagi sampai benar-benar sukses dan berhasil. Dan jangan lupa bersedekah.

Sholawat Ismul Adzom untuk Pengasihan

Sama seperti sholawat Ismul Adzom untuk kekayaan, cara mengamalkan sholawat Ismul Adzom untuk pengasihan adalah sebagai berikut :

Membaca surat Al Fatihah yang pahalanya dihadiahkan untuk :
1. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam 1x
2. Sholihin (orang-orang sholih) 1x
3. Ayah dan Ibu 1x
4. Muslimin (orang-orang muslim) 1x

Setelah itu, membaca sholawat Ismul Adzom 100x.

Cara ini dilakukan terus menerus sampai berhasil. Dan kalau sudah berhasil (hajatnya) maka dianjurkan untuk bersedekah dengan berbagai macam makanan sebagai bentuk terima kasih (rasa syukur) kepada Allah dan sedekah itu pahalanya dihadiahkan kepada orang-orang yang diberi hadiah surat Al Fatihah sebelum membaca sholawat Ismul Adzom.

Sholawat Ismul Adzom untuk pengasihan ini ditujukan bagi yang saat ini ingin segera mendapatkan jodoh yang baik. Dibaca terus sampai berhasil, dan kalau sudah berhasil jangan lupa untuk bersedekah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah.

Sholawat Ismul Adzom Pdf

Bagi sahabat Kanzanesia yang ingin memiliki sholawat Ismul Adzom pdf silahkan bisa didownload melalui :

Download

Demikian ulasan sholawat ismul adzom, sholawat ismul adzom untuk kekayaan, sholawat ismul adzom untuk pengasihan dan keterangan lengkap dari Abuya Dimyati Banten Jawa Barat. Silahkan boleh diamalkan. Semoga hajat-hajat kita semua berhasil. Aamiin.

+ posts

Co Founder Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Jannah International

Pendidikan : Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri Jawa Timur

*Temukan keistimewaan dalam membaca Sholawat Nariyah 4444x bersama-sama dengan mengklik tautan ini.