by

Kitab Irsyadul Ibad dan Terjemahannya Bab Haji

Kitab Irsyadul Ibad

Kajian ke ( 193 )

Diriwayatkan
bahwasanya kelak Alloh SWT akan mengumpulkan/membangkitkan dari makam di Makkah 70 ribu orang yg mati syahid dan mereka masuk surga tanpa Hisab, wajah mereka bercahaya bagaikan bulan purnama, setiap orang dari mereka dapat mensyafaati 70 orang. Ditanyakan, siapakah mereka ya Rosulalloh? Nabi ﷺ bersabda “Mereka adalah orang2 asing, barang siapa yg mati di tanah Haram Makkah atau Madinah, atau yg mati diantara Makkah & Madinah ketika Haji atau Umroh maka akan dibangkitkan oleh Alloh kelak di hari kiamat dengan aman sentosa, ketahuilah bahwasanya minum air Zamzam itu dapat membebaskan dari munafiq.

كتب الله الكريم المنَّان البراءة لنا من النفاق والنيران وقبض ارواحنا فى احد الحرمين وحشرنا فى زمرة شهداء حرمه الآمنين وادخلنا الجنة بغير حساب ،آمين ،آمين

Mudah2an Alloh SWT yg Maha Mulya dan Dzat yg memberi Anugrah senantiasa mencatat kita bebas dari munafiq dan dari Neraka, dan mudah2an Alloh mencabut nyawa kita pada salah satu tanah Haram Makkah atau Madinah, dan mudah2an Alloh SWT mengumpulkan kita bersama2 dengan orang2 yg mati syahid di tanah haramnya dengan aman, dan mudah2an Alloh swt memasukkan kita ke dalam Surga tanpa di hisab. Aamiin aamiin.

Imam Yafi’i menceritakan dari Syeh Sahal bin Abdillah beliau berkata; Seorang wali bercampur dengan manusia itu bisa menyebabkan kehinaan dan menyendiri itu suatu kemulyaan maka dari itu engkau menyaksikan para wali kebanyakan menyendiri.

irsyad. 193

Temukan lebih banyak wawasan tentang Kitab Irsyadul Ibad dan Terjemahannya di:

Kitab Irsyadul Ibad dan Terjemahannya

#KitabIrsyadulIbad #KajianIslam #WawasanKeagamaan #BacaLebihBanyak

Yuk membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama di Majelis Kanzul Jannah! Bersama-sama membaca sholawat dari Indonesia, Malaysia, dll. Gabung sekarang dengan mengklik tautan ini.