by

Kitab Irsyadul Ibad Bab Dzolim atau Menganiaya

Kitab Irsyadul Ibad

Kajian ke (311)

Diriwayatkan dari Abdulloh bin Unais beliau berkata, aku mendengar Rasululloh ﷺ beliau bersabda; Kelak di hari kiamat, manusia dikumpulkan dalam keadaan tidak pakai sandal, telanjang, belum dikhitan, lalu ada seruan yang bisa didengar oleh semua mahluk, baik yang dekat atau yang jauh, yang berbunyi “Aku raja yang perkasa, tiada ahli surga yang masuk surga sebelum terselesaikan dari orang-orang yang menuntut/orang-orang yang pernah didzolimi, walaupun itu berupa satu tamparan pada wajah atau selebihnya.

Dan tiada ahli Neraka yang masuk Neraka sebelum dia ditunaikan (diberi haknya) dari kedzoliman yang dideritanya, sehingga berupa satu tamparan di wajah dan selebihnya. Dan Alloh tidaklah mendzolimi kepada seseorang.

Kami bertanya “Ya Rasulalloh… bagaimana kami menghadap Alloh dengan tanpa sandal dan telanjang?

Nabi ﷺ bersabda “Kalian menghadap Alloh dengan membawa amal kebaikan dan dosa sebagai balasan dan tuhanmu tidak mendzolimi seseorang.

Mudah-mudahan kita selamat di dunia dan akhirat. Aamiin.

irsyad 311

Yuk membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama di Majelis Kanzul Jannah! Bersama-sama membaca sholawat dari Indonesia, Malaysia, dll. Gabung sekarang dengan mengklik tautan ini.