by

Kitab Irsyadul Ibad dan Terjemahannya Bagian Ke 165

Kitab Irsyadul Ibad

Kajian ke ( 165 )

Salamah bin Syabib meriwayatkan dari Ibnu Abbas berupa Hadits Marfu’ yg berbunyi ; setiap malam di bulan Romadlon di waktu berbuka , Alloh membebasakan 1 jt orang dari Neraka ,pada malam Jum’atnya di setiap saatnya Alloh membebaskan 1 jt orang dari Neraka ,dan di akhir bulan Romadlon ,Alloh membebaskan sejumlah orang yg telah di bebaskan selama bulan Romadlon .

اَعْتَقَنَا اللهُ مِنَ النَّارِ

Mudah2an Alloh swt membebaskan kita dari Neraka . Aamiin

* Mari membangun kebersamaan dan keberkahan dengan membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama (dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam) dengan mengklik tautan ini.

Imam Nakho’i berkata ; puasa satu hari di bulan Romadlon itu lebih utama dari pada puasa 1000 hari ,membaca tasbih x1 itu lebih utama dari pada 1000 tasbih , satu Rokaat lebih utama dari pada 1000 rokaat ,mengeluarkan nafkah di bulan Romadlon pahalanya di lipat gandakan seperti nafkah fi sabilillah .

Di riwayatkan dari Ibnu Mas’ud beliau berkata ; kelak di hari kiamat ,ketika Alloh menghendaki kebaikan kepada seseorang maka Alloh memberikan buku amalnya dengan terang2an dan berfirman ” bacalah dengan pelan supaya tidak ketahuan orang banyak !
malaikat berkata kepada Alloh ” ya Alloh….enak orang ini… orang2 yg lainnya di baca dengan keras dan di sediakan siksa !

Alloh swt berfirman ;hai malaikatku ….aku telah membakarnya dengan rasa lapar di dunia dan rasa dahaga di bawah terik matahari di bulan Romadlon ,maka hari ini aku tidak akan membakarnya dengan Api Neraka dan aku telah mengampuni dosa2nya yg telah lalu,karena aku dzat yg maha mulya dan dzat yg memberi anugrah .

Di kisahkan dari sebagian ahli Ilmu ,bahwasanya ada seorang laki2 yg jarang sekali melaksanakan shalat kecuali beberapa kali saja ,tetapi setiap masuk bulan Romadlon ,dia berhias dengan pakaian yg rapi dan harum ,dan dia berpuasa dan mengqodlo’i shalat yg pernah di tinggalkannya,dan ketika dia di tanya tentang sebabnya dia menjawab ; bulan Romadlon ini adalah bulannya bertaubat ,rahmat,dan penuh keberkahan,semoga saja Alloh mengampuni dosa2ku .
dan setelah dia mati ,dia di mimpikan dan di tanya tentang keadaannya di alam baka ,dan dia menjawab : Alloh mengampuni dosa2ku karena keagungan/kemulyaan bulan Romadlon .

Mudah2an Alloh swt mengampuni dosa2 kita dan semua muslimin muslimat . aamiin

irsyad. 165

📚 Dalam rangka meningkatkan pemahaman kita tentang agama, kami ingin berbagi hasil kajian resmi dari Majelis Ta’lim dan Sholawat Kanzul Mubtadi-ien International. 🕌✨ Temukan lebih banyak wawasan di situs web: https://www.kanzanesia.com.

#KitabIrsyadulIbad #KajianIslam #WawasanKeagamaan #BacaLebihBanyak

Penasehat Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Jannah Indonesia Malaysia dan Brunei Darussalam

* Mari membangun kebersamaan dan keberkahan dengan membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama (dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam) dengan mengklik tautan ini.