by

Manfaat Membaca Dalail Khairat Menurut Kyai Moh Ali Ghofir M.Pd.i dari Bangkalan Madura

Manfaat Membaca Dalail Khairat Menurut Kyai Moh Ali Ghofir M.Pd.i dari Bangkalan Madura – Dalail Khairat, karya tulis suci yang penuh dengan pujian dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, memiliki manfaat yang luar biasa bagi para pembacanya. Kyai Moh Ali Ghofir M.Pd.i dari Bangkalan, Madura, telah mengungkapkan beberapa manfaat penting yang dapat diperoleh melalui amalan membaca Dalail Khairat, seperti berikut:

1. Kabulnya Hajat-Hajat Besar

Dalail Khairat telah terbukti menjadi washilah, atau sarana, untuk dikabulkannya hajat-hajat besar. Sebagai contoh, hataman (membaca satu juz) sebanyak 41 kali selama 7 hari, seperti yang diajarkan oleh Kyai Ridwan Abdurrohman dari Pondok Pesantren Al Falah Adirama Sidogiri Pasuruan, dapat menjadi metode untuk mencapai hajat yang diinginkan.

2. Peningkatan Derajat Kepribadian Terhadap Rasul

Membaca Dalail Khairat membawa pembacanya lebih dekat dengan Rasulullah SAW. Amalan ini membantu individu dalam meningkatkan kedekatannya secara spiritual dengan Rasulullah, mengarahkan mereka menuju derajat wushul, atau tersambung sepenuhnya dengan kepribadian dan ajaran beliau.

3. Memudahkan Saat Sakaratul Maut

Amalan membaca Dalail Khairat juga dapat memberikan kemudahan saat proses sakaratul maut. Amalan ini membantu melonggarkan keterikatan jiwa dengan dunia dan mempersiapkan jiwa untuk peralihan kehidupan setelah kematian.

* Mari membangun kebersamaan dan keberkahan dengan membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama (dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam) dengan mengklik tautan ini.

4. Mendukung Kehidupan Dunia dan Akhirat

MembacaDalail Khairat juga membantu dalam mencapai cita-cita kehidupan dunia dan akhirat. Dengan menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW melalui amalan ini, individu meraih manfaat di dunia dan investasi spiritual untuk akhirat.

5. Mempercepat Pelunasan Hutang

Bagi mereka yang memiliki hutang, membaca Dalail Khairat dapat mempercepat proses pelunasannya. Amalan ini membawa berkah dan membantu mengatasi kesulitan finansial.

6. Membuka Jalan Rezeki

Dalail Khairat juga berperan dalam memperlancar datangnya rizki. Dengan mengarahkan hati kepada Allah dan Rasul-Nya melalui amalan ini, pintu-pintu rezeki pun dapat terbuka.

7. Menghadapi Lawan dan Masalah

Membaca Dalail Khairat memiliki kekuatan untuk membantu dalam menundukkan lawan, menjadikan mereka sebagai kawan. Amalan ini juga membantu individu dalam menyelesaikan berbagai masalah kehidupan dengan lebih mudah.

8. Menyatukan Keluarga dan Hajat-Hajat Lainnya

Dalail Khairat dapat digunakan sebagai sarana untuk menyatukan perpecahan di antara anggota keluarga dan untuk mencapai hajat-hajat lainnya dalam hidup.

9. Pengobatan Penyakit Psikis dan Fisik

Membaca Dalail Khairat dengan cara tertentu, seperti dengan membaca Hizb pada hari Kamis, Ahad dan Senin akhir dapat berperan sebagai pengobatan untuk berbagai penyakit baik psikis maupun fisik. Karena pada ketiga hizb diatas mengandung hauqolah.

Demikian garisbawah kami tentang sejumlah manfaat penting dari amalan membaca Dalail Khairat. Dengan pengungkapan ini, kita dapat lebih memahami potensi keberkahan yang terkandung dalam amalan spiritual ini.

Co Founder Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Jannah | Pengasuh Pondok Pesantren Ali Ustman Urek-Urek Gondanglegi Malang Jawa Timur

Pendidikan : Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri Jawa Timur

* Mari membangun kebersamaan dan keberkahan dengan membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama (dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam) dengan mengklik tautan ini.