by

Kitab Irsyadul Ibad Bab Dzolim atau Menganiaya

Kitab Irsyadul Ibad

Kajian ke (316)

وَكَمَا يَحْرُمُ الظُّلْمُ يَحْرُمُ الاِعَانَةُ عَلَيْهِ وَلَوْ بِكَلِمَةٍ

Sebagaimana dzolim hukumnya haram maka menolong atas perbuatan dzolim juga haram walaupun dengan satu kalimat/kata .

قال عليه الصلاة والسلام مَنْ مَشَى مَعَ ظَالِمٍ لِيُعِيْنَهُ عَلى ظُلْمِهِ اَزَلَّ اللهُ قَدَمَيْهِ عَنِ الصِّرَاطِ يَوْمَ تَدْحَضُّ فِيْهِ الاَقْدَامُ

Nabi ﷺ bersabda; Barang siapa berjalan bersama orang dzolim untuk membantu atas perbuatan dzolimnya maka Alloh SWT akan mempelesetkan telapak kakinya dari jembatan Neraka ketika di hari banyak telapak kaki yang terpeleset (hari kiamat) .

Abu Hurairah ra berkata; Ketika di hari kiamat, maka datanglah seruan yg berbunyi; Dimanakah orang-orang yang dzolim, para pengikutnya, dan orang-orang yang membantunya, yg memberinya alat tulis, yang memberi tinta kepadanya!

Lalu mereka semua di jadikan satu dimasukkan ke dalam satu peti, lalu dilewatkan didepan orang banyak menuju Neraka Jahannam.

Para Ulama’ berkata “Tiada orang yang siksanya lebih menyakitkan dari pada dijadikan satu dalam peti yang sempit lalu disiksa.”

Mudah-mudahan kita sekeluarga di jauhkan dari siksa Neraka. Aamiin.

irsyad. 316

Yuk membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama di Majelis Kanzul Jannah! Bersama-sama membaca sholawat dari Indonesia, Malaysia, dll. Gabung sekarang dengan mengklik tautan ini.