by

Dahsyatnya Kekuatan Pikiran dan Law of Attraction dalam Islam

Dahsyatnya Kekuatan Pikiran dan Law of Attraction dalam Islam – Memiliki pikiran yang baik, selalu berpikir yang baik dapat mendatangkan hal-hal yang baik.

Dahsyatnya kekuatan pikiran dapat ditemukan dalilnya yaitu salahsatunya terdapat pada hadits berikut ini :

ﺇﻥ ﻋﻈﻢ اﻟﺠﺰاء ﻣﻊ ﻋﻈﻢ اﻟﺒﻼء ﻭﺇﻥ اﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﺇﺫا ﺃﺣﺐ ﻗﻮﻣﺎ اﺑﺘﻼﻫﻢ ﻓﻤﻦ ﺭﺿﻲ ﻓﻠﻪ اﻟﺮﺿﺎ ﻭﻣﻦ ﺳﺨﻂ ﻓﻠﻪ اﻟﺴﺨﻂ

Artinya : “Sesungguhnya besarnya balasan tergantung seberapa besar cobaannya. Dan sesungguhnya Allah Ta’ala jika mencintai suatu kaum, maka Allah memberi cobaan untuk mereka. Barangsiapa ridha, maka ridha itu untuknya. Dan barangsiapa mengeluh, maka mengeluh itu untuknya.”

Harus ridha yaitu selalu berfikir yang baik-baik supaya yang datang kepada kita yang baik-baik. Supaya balasan dari cobaan-cobaan yang kita terima adalah yang baik-baik.

*Temukan keistimewaan dalam membaca Sholawat Nariyah 4444x bersama-sama dengan mengklik tautan ini.

Jika seseorang ridla maka Allah juga ridla sehingga Allah juga memberikan hal-hal yang ia ridlai untuk dirinya. Jika seseorang mengeluh, maka pikirannya negatif.  Mengapa ia mengeluh? Padahal bagaimanapun juga, semua yang diberikan Allah untuknya adalah atas kehendak Allah.

Harus ridla dan yakin pasti Allah memberinya hal-hal yang baik. Sehingga ia selalu mendapatkan yang terbaik dari Allah.

Pikiran adalah Magnet

Pikiran adalah magnet yang menciptakan apa yang kita pikirkan. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadist qudsi bahwa Allah berfirman yang artinya  :

“Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Maka hendaklah ia berprasangka kepada-Ku sebagaimana yang ia mau” (HR. Ahmad).

Dalam hal ini, berikut ini kutipan yang senada dari buku “The Secret” (Rahasia) karya Rondha Byrne yang diterbitkan tahun 2006 mengenai kekuatan pikiran atau Law of Attraction (hukum tarik menarik) :

1. Kita semua selalu berhubungan dengan sebuah kekuatan tanpa batas.

2. Apapun yang sedang Anda pikirkan itulah yang Anda sedang tarik.

3. Anda seperti magnet. Anda menjadi dan menarik apa yang Anda pikirkan.

4. Setiap pikiran memiliki sebuah frekwensi tertentu. Pikiran mengeluarkan energi magnetik.

5. Kebanyakan orang berpikir apa yang tidak mereka inginkan dan menarik hal yang tidak disukainya itu.

6. Pikiran = menciptakan. Jika pikiran tersebut melekat pada emosi kuat yang baik atau buruk maka akan terjadi percepatan proses penciptaan.

Selalu berpikir yang baik-baik sesuai dengan apa yang diinginkan untuk diraih di masa depan. Boleh ditulis apa saja yang ingin kita raih. Kemudian kita pikirkan, sering dibaca dan kita jadikan sebagai hajat kita kepada Allah.

Semakin kuat pikiran kita dalam menarik suatu yang kita inginkan. Maka, semakin kuat juga persangkaan baik kita kepada Allah. Dan semakin cepat pula Allah menciptakan apa yang kita inginkan itu.

Karena jika kita berpikir baik, berarti kita berprasangka baik kepada Allah. Dan Allah sesuai dengan persangkaan hambanya sehingga apa yang kita pikirkan itu yang diciptakan oleh Allah untuk kita.

Kekuatan Pikiran dalam Kesuksesan

Kekuatan pikiran yang baik dapat berperan penting dalam membantu seseorang mencapai kesuksesan. Berikut beberapa penjelasan mengenai peran kekuatan pikiran yang baik dalam menjadikan seseorang sukses:

Fokus pada tujuan

Kekuatan pikiran yang baik memungkinkan seseorang untuk fokus pada tujuan dan memperoleh pemahaman yang lebih jelas tentang cara mencapainya.

Ketika seseorang memiliki tujuan yang jelas, fokus yang tepat akan memungkinkan seseorang untuk lebih terarah dalam menentukan tindakan yang tepat untuk mencapainya. Fokus yang baik juga memungkinkan seseorang untuk memperhatikan detail dan aspek penting lainnya yang terkait dengan tujuan tersebut. Dengan begitu, seseorang dapat mengarahkan energi, waktu, dan sumber daya lainnya secara efektif pada tindakan yang mendukung pencapaian tujuan tersebut.

Kekuatan pikiran yang baik juga membantu seseorang untuk menghindari gangguan atau distraksi yang dapat mengalihkan perhatian dari tujuan utama. Dalam hal ini, fokus yang baik membantu seseorang untuk menjaga komitmen pada tujuannya dan memastikan bahwa tindakan yang dilakukan selalu berada dalam arah yang benar.

Oleh karena itu, kekuatan pikiran yang baik sangat penting dalam membantu seseorang untuk mencapai fokus yang optimal pada tujuan dan menjaga energinya untuk tindakan yang mendukung pencapaian tujuan tersebut.

Motivasi dan semangat

Kekuatan pikiran yang baik tidak hanya membantu seseorang untuk mencapai fokus yang optimal pada tujuan yang ingin dicapai, tetapi juga dapat membantu seseorang untuk mempertahankan motivasi dan semangat dalam mencapai tujuan tersebut. Dalam perjalanan menuju kesuksesan, tantangan dan hambatan mungkin muncul dan bisa mengurangi motivasi dan semangat seseorang.

Namun, dengan kekuatan pikiran yang baik, seseorang dapat membangun daya tahan mental dan menjaga semangatnya tetap tinggi, sehingga mampu mengatasi tantangan dan hambatan tersebut. Selain itu, semangat dan motivasi yang tinggi juga dapat membantu seseorang untuk tetap berkomitmen pada tujuannya dan berusaha untuk mencapainya meskipun terdapat rintangan yang sulit dihadapi.

Oleh karena itu, kekuatan pikiran yang baik sangat penting untuk mempertahankan motivasi dan semangat dalam mencapai tujuan dan menjadi kunci sukses dalam menghadapi tantangan yang muncul.

Kepercayaan Diri

Kekuatan pikiran yang baik dapat membantu seseorang untuk membangun kepercayaan diri yang kuat dengan menghilangkan pikiran negatif yang dapat menghalangi kemampuan seseorang untuk mencapai tujuan. Pikiran negatif seperti keraguan, ketakutan, dan kecemasan dapat mengganggu konsentrasi seseorang dan membuatnya ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan bertindak. Dengan menghilangkan pikiran negatif dan menggantinya dengan pemikiran positif, seseorang dapat memperkuat kepercayaan dirinya dan mengembangkan keyakinan pada kemampuannya untuk mencapai tujuan.

Kepercayaan diri yang tinggi juga memungkinkan seseorang untuk mengambil risiko yang diperlukan dan mengambil inisiatif dalam mengambil tindakan yang mendukung pencapaian tujuan. Dalam hal ini, kekuatan pikiran yang baik memainkan peran penting dalam membantu seseorang memperkuat kepercayaan diri dan mengatasi rasa takut dan keraguan yang mungkin timbul dalam mencapai tujuan.

Oleh karena itu, kekuatan pikiran yang baik sangat penting dalam membantu seseorang untuk membangun kepercayaan diri yang kuat dan mendorongnya untuk mencapai kesuksesan.

Pengambilan keputusan yang tepat

Kekuatan pikiran yang baik adalah kunci penting dalam pengambilan keputusan yang tepat. Ketika seseorang memiliki pikiran yang jernih dan tenang, ia dapat mempertimbangkan berbagai faktor yang terkait dengan keputusan yang akan diambil secara lebih obyektif dan sistematis.

Kekuatan pikiran yang baik memungkinkan seseorang untuk mengurangi pengaruh emosi yang dapat mengganggu proses pengambilan keputusan yang rasional. Dalam kondisi seperti itu, seseorang dapat mengevaluasi keuntungan dan kerugian dari setiap opsi dengan lebih baik dan memilih opsi yang paling tepat untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Selain itu, kekuatan pikiran yang baik juga memungkinkan seseorang untuk memiliki pandangan yang lebih luas dan perspektif yang lebih beragam, sehingga mampu mempertimbangkan semua faktor yang relevan dalam pengambilan keputusan. Oleh karena itu, kekuatan pikiran yang baik sangat penting dalam membantu seseorang dalam pengambilan keputusan yang tepat, yang pada akhirnya dapat membantu mencapai tujuan dengan lebih efektif dan efisien.

Kreativitas

Kekuatan pikiran yang baik juga dapat membantu meningkatkan kreativitas seseorang dengan membuka pikiran dan memungkinkan pemikiran out-of-the-box atau di luar kebiasaan. Ketika seseorang memiliki pikiran yang terbuka dan kreatif, ia dapat mengeksplorasi berbagai ide dan solusi yang tidak terpikirkan sebelumnya. Hal ini memungkinkan seseorang untuk menemukan cara yang inovatif untuk mengatasi masalah atau mencapai tujuan yang sulit.

Dalam proses kreatif, seseorang juga belajar untuk mengambil risiko dan mencoba sesuatu yang baru. Dengan keberanian dan kemampuan untuk berpikir di luar batas-batas konvensional, seseorang dapat menemukan solusi kreatif yang memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih cepat dan lebih efektif. Selain itu, kekuatan pikiran yang baik juga dapat membantu seseorang untuk mempertahankan motivasi dan semangat dalam menjalankan proses kreatif, meskipun menghadapi hambatan atau kegagalan. Oleh karena itu, kekuatan pikiran yang baik sangat penting dalam meningkatkan kreativitas seseorang dan membantu mencapai tujuan secara lebih inovatif dan efektif.

Dengan demikian, kekuatan pikiran yang baik sangat penting untuk mencapai kesuksesan. Melatih dan memperkuat kekuatan pikiran yang baik dapat membantu seseorang menjadi lebih efektif dan produktif dalam mencapai tujuannya.

+ posts

Founder Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Jannah International

Pendidikan : Pondok Pesantren Al Ishlah Lasem Rembang Jawa Tengah dan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri

*Temukan keistimewaan dalam membaca Sholawat Nariyah 4444x bersama-sama dengan mengklik tautan ini.