by

Doa Berlindung dari Malas dan Hutang yang Diajarkan oleh Rasulullah SAW

Doa adalah salah satu ibadah yang sangat penting dalam agama. Sebagai umat muslim, kita diajarkan untuk selalu berdoa kepada Allah dalam segala hal, termasuk dalam memohon perlindungan dan pertolongan-Nya. Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak godaan dan rintangan yang bisa membuat seseorang menjadi malas atau bahkan terjerat hutang.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperkuat ikatan spiritual dengan Allah melalui doa. Seperti dengan membaca doa berlindung dari malas dan hutang yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Doa berlindung dari malas dan hutang adalah salah satu doa yang sangat berguna dalam menjaga keseimbangan hidup. Malas adalah sebuah sifat yang dapat mempengaruhi produktivitas seseorang, dan terkadang dapat menghambat kesuksesan seseorang dalam mencapai tujuannya. Sedangkan hutang bisa menjadi beban yang sangat berat, terutama jika tidak diatasi dengan baik.

Dalam artikel ini, akan dibahas doa yang dapat membantu kita berlindung dari malas dan hutang.

Doa ini adalah doa yang sangat dianjurkan dalam Islam dan memiliki keutamaan yang besar jika dilakukan dengan ikhlas dan tulus kepada Allah. Dengan memperbanyak doa dan tawakal kepada Allah, diharapkan kita dapat menghindari godaan malas dan terbebas dari hutang yang membebani hidup kita.

* Mari membangun kebersamaan dan keberkahan dengan membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama (dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam) dengan mengklik tautan ini.

Doa Berlindung dari Malas dan Hutang Arab dan Artinya

doa agar tidak malas arab
Doa Agar Tidak Malas Arab

Berikut ini doa berlindung dari malas dan hutang yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Doa ini bisa kita jadikan doa setiap selesai sholat fardlu :

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَ الْحَزَنِ واَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَ الْكَسَلِ وَ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَ الْبُخْلِ وَ اَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّينِ وَ قَهْرِ الرِّجَالِ

Artinya : “Wahai Allah, aku berlindung kepada Mu dari keprihatinan dan kesusahan, dan aku berlindung kepada Mu dari kesialan dan kemalasan, dan aku berlindung kepada Mu dari sifat pengecut dan sifat pelit, dan aku berlindung kepada Mu dari lilitan hutang dan penindasan orang.”

Dalam hidup ini, kita seringkali dihadapkan dengan godaan untuk menjadi malas atau memperoleh hutang. Namun, sebagai orang yang beriman, kita selalu dapat menghadapi tantangan ini dengan doa dan memohon perlindungan kepada Allah.

Doa berlindung dari malas dan hutang adalah salah satu doa yang sangat bermanfaat bagi kita yang ingin selalu berusaha keras dalam hidup ini dan terhindar dari beban hutang yang memberatkan. Dalam doa ini, kita meminta kepada Allah untuk memberikan kekuatan kepada kita agar selalu bersemangat dalam bekerja dan menghindarkan kita dari hutang yang tidak dapat kita bayar.

Dengan mengucapkan doa ini secara konsisten dan penuh keyakinan, kita akan merasakan perlindungan dari Allah dan kekuatan untuk terus berjuang dalam hidup ini. Kita akan dihindarkan dari godaan untuk menjadi malas dan beban hutang yang tidak dapat kita tanggung.

Semoga doa ini selalu menjadi pengingat bagi kita untuk selalu berusaha keras dalam hidup ini, serta mengingatkan kita untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah dari segala godaan yang dapat merugikan kita di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

Founder Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Jannah International

Pendidikan : Pondok Pesantren Al Ishlah Lasem Rembang Jawa Tengah dan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri

* Mari membangun kebersamaan dan keberkahan dengan membaca Sholawat Nariyah dan Sholawat Jibril bersama-sama (dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam) dengan mengklik tautan ini.