by

Khasiat Sholawat Nariyah Untuk Kekayaan

Khasiat Sholawat Nariyah Untuk Kekayaan – Khasiat sholawat nariyah sangat banyak salah satunya yaitu khasiat sholawat nariyah untuk kelayaan yang kita bahas kali ini. Sholawat ini populer dan sudah tidak asing lagi bagi kaum muslim di Indonesia maupun Luar Negeri. Bahkan banyak juga yang menjadikan sholawat ini untuk dijadikan sebagai amalan pribadi maupun untuk berjamaah. Banyak yang suka dengan sholawat ini karena memang keutamaan shalawat nariyah untuk kekayaan memang sudah terbukti. Ingin tahu lebih lanjut mengenai khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan? Yuk, kita mulai pembahasan khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan ini sekarang!

Daftar isi

Pengarang Sholawat Nariyah

Pengarang shalawat nariyah adalah Syekh Ibrahim bin Muhammad bin Ali Attazi yang memiliki faidah lengkap sehingga banyak kaum muslim yang senang untuk membacanya, temasuk khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan. Hampir disetiap istighotsah (acara dzikir dan doa bersama), shalawat nariyah ini pasti menjadi salah satu wirid andalan di istighotsah itu.

Sholawat Nariyah yang berkhasiat untuk kekayaan ini memiliki tuntunan dari Kiai-Kiyai terdahulu yang sangat Alim dan Ilmunya sangat luar biasa tentang Agama. Seperti KH. Mahrus Aly Lirboyo, KH. Abdul Hamid Pasuruan, Gus Miek Ploso dan masih sangat banyak lagi Kiai-Kiai khos yang lainnya.

Rekomendasi Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan

Sholawat nariyah adalah salah satu shalawat yang paling banyak dibaca oleh muslimin maupun muslimat di Indonesia. Khususnya di kalangan muslimin maupun pmuslimat Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di Indonesia. Yang tentunya membaca sholawat nariyah ini atas rekomendasi dari ulama-ulama yang sangat alim dan luar biasa ilmu tentang agamanya. Seperti KH. Mahrus Aly Lirboyo, KH. Abdul Hamid Pasuruan, Gus Miek Ploso Kediri. Dan banyak lagi Kiai-Kiai besar yang merekomendasikan shalawat nariyah ini karena memang banyak manfaat dan keutamaannya yang mencakup duantaranya khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan.

*Temukan keistimewaan dalam membaca Sholawat Nariyah 4444x bersama-sama dengan mengklik tautan ini.

Hadist Keutamaan Sholawat

Sebelum membahas khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan. Kita akan membahas keutamaan shalawat nabi terlebih dahulu. Keutamaan sholawat nabi sangat banyak baik itu berupa faidah keutamaan dan kebaikan. Penghasilan berupa imbalan dari Allah yang dihasilkan juga menyenangkan.Semua keutamaan sholawat nabi ini tidak dapat dihitung karena terlalu banyak sehingga keutamaan sholawat nabi hanya Allah yang tahu jumlah dan kadar yang sebenarnya. Allah yang memberikan semua faidah dari keutamaan sholawat nabi dan imbalan dari membaca shalawat kepada kekasihNya yang mulia yaitu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan kami akan menuturkan beberapa keutamaan shalawat nabi dan tulisan shalawat serta bacaan sholawat nabi yang benar dengan ringkas. Kami berharap tulisan ini bisa menambah pengetahuan bagi yang belum mengetahuinya, mengingatkan kembali bagi yang sudah lupa dan bisa untuk diambil pelajaran bagi orang-orang yang sudah berilmu. Seperti firman Allah :

وَذَكِّرْ فَإِنَّ الذِّكْرَ تَنْفَعُ الْمُؤْمِنِيْنَ

“Dan ingatkanlah! Karena mengingatkan itu bermanfaat bagi orang yang beriman.”

Shalawat Bisa Mendekatkan Diri Kepada Rasulullah Saw

Shalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi bisa menjadi penyebab dekatnya dirinya dengan Rasulullah shallallau ‘alaihi wa sallam di hari qiyamat.

فَعَنْ إِبْنُ مَسْعْدٍ رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللّٰهِ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِنَّ أَوْلَى النَّاسِ بِيْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَكثَرُهُمْ عَلَيَّ صَلَاةً

Sebuah riwayat dari Sahabat Ibnu Mas’ud radhilyallahu ‘anhu bahwasannya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

“Sesungguhnya orang yang paling utama (paling dekat) kepadaku di hari Qiyamat ialah orang yang paling banyak membaca shalawat kepadaku”.

وَ عَنْ أَبِيْ أُمَامَةَ رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلُ اللّٰهِ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ : أَكْثِرُوْا عَلَيَّ مِنَ الصَّلَاةِ فِيْ كُلِّ يَوْمِ الْجُمْعَةِ، فَإِنَّ صَلَاةَ أُمَّتِيْ تُعْرَضُ عَلَيَّ فِيْ كُلِّ يَوْمِ جُمْعَةٍ، فَمَنْ كَانَ أَكْثَرُهُمْ عَلَيَّ صَلَاةً كَانَ أَقْرَبَهُمْ مِنِّيْ مَنْزِلَةً

Hadist riwayat dari Sahabat Abi Umamah radhilyallahu ‘anhu bahwasannya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

“Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari Jum’at. Karena bacaan shalawat umatku dilaporkan kepadaku setiap hari Jum’at. Barang siapa yang paling banyak membaca shalawat kepadaku, maka ia adalah orang yang paling dekat kepadaku kedudukannya.”

Nah, siapa yang tidak bahagia jika menjadi orang yang terdekat kedudukannya dengan Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam. Gimana, tambah semangat kan jadinya untuk membaca shalawat?

Telah berkata Al Hafidz Ibnu Hibban tentang maksud dari sabda Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam :

أَوْلَى النَّاسِ بِيْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَكثَرُهُمْ عَلَيَّ صَلَاةً

“Orang yang paling utama kepadaku di hari Qiyamat ialah orang yang paling banyak membaca shalawat kepadaku”. Maksud dari orang yang paling utama adalah orang yang paling dekat kepadaku di hari Qiyamat.

Khasiat-khasiat Sholawat

Supaya menambah kemantaban dalam mengamalkan khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan. Disini kami juga mengutip sebuah penjelasan tentang khasiat dan keutamaan sholawat termasuk sholawat nariyah untuk kekayaan. Yaitu kami mengambil keterangan ini dari kitab Khozinatul Asror halaman 201. Semoga bisa menambah keyakinan terhadap khasiat membaca sholawat terutama khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan.

باب الاحاديث الواردة في خواص الصلاة و السلام على سيد الانام و بيان اسرارها من تفريج الكروب و كشف الغموم و شفاء المريض و قضاء الحوائج و تحصيل المناصب و الجاه و دفع البلاء و قهر الاعداء و فيه قصة الملكين المعزولين عن منصبهما ثم ردهما اللّه تعالى الى مقامهما بذكر الصلاة والسلام على سيد الانام

Artinya : Bab ini menjelaskan hadist-hadist yang menuturkan tentang khasiat sholawat dan salam kepada pemimpin manusia yaitu Nabi Muhammad shollallohu ‘alaihi wa sallam. Khasiat-khasiat sholawat (termasuk sholawat nariyah juga tentunya) yaitu :

  1. Menghilangkan kesusahan
  2. Menghilangkan kegundahan
  3. Menyembuhkan penyakit
  4. Hajatnya dikabulkan
  5. Mendapatkan kedudukan dan jabatan
  6. Menolak bala’ atau bencana
  7. Mengalahkan musuh

Dan di bab ini akan diceritakan juga kisah 2 Malaikat yang yang dicopot jabatannya kemudian Allah mengembalikan jabatan 2 Malaikat itu seperti sediakala setelah membaca shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad shollallohu ‘alaihi wa sallam.

Seluruh Urusan Dunia dan Akhirat Dicukupi Allah

أخرج الإمام أحمد و الحاكيم و البيهقى عن عمر بن خطاب رضي اللّه عنه انه قال يا رسول اللّه أفلا أجعل ثلث دعائي فى الصلاة عليك؟ قال فإن زدت فهو أفضل. قال أجعل ثلثين. قال فإن زدت فهو أفضل. قال بأبي أنت و أمي يا رسول اللّه أجعل دعائي كله الصلاة عليك. قال إذن يكفيك اللّه امرك من دنياك و آخرتك. كذا فى بحر الأنوار

Artinya : Hadist diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Al Hakim dan Imam Al Baihaqi. Diriwayatkan oleh sahabat Umar radliyallohu ‘anhu. Bahwasannya sahabat Umar radliyallohu ‘anhu berkata kepada Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam. “Wahai Rasulullah bagaimana jika aku jadikan sepertiga doaku adalah sholawat kepadamu?”. Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Jika kamu tambah, maka itu lebih baik”. Sahabat Umar radliyallohu ‘anhu berkata lagi, “Aku jadikan dua pertiga”. Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Jika kamu tambah, maka itu lebih baik”.

Sahabat Umar radliyallohu ‘anhu akhirnya berkata, “Demi Ayah ku dan Ibu ku wahai Rasulullah, aku jadikan semua doaku adalah sholawat untukmu.” Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam kemudian menjawab, “Jika kamu seperti itu, maka Allah akan mencukupi semua urusanmu baik urusan dunia maupun urusan akhirat.” Keterangan ini seperti yang terdapat pada kitab Bahril Anwar.

Dari hadist ini dapat diambil kesimpulan bahwa sholawat nabi memiliki khasiat yaitu keinginannya dicukupi oleh Allah baik keinginan di dunia maupun keinginan di akhirat. Jadi, kalau ingin keinginan atau urusannya dicukupi oleh Allah maka salah satu caranya yaitu bisa dengan memperbanyak sholawat.

Manfaat Sholawat Kembali kepada Dirinya Sendiri

وأخرج ابن الملقن عن النبي صلى اللّه عليه و سلم انه قال من صل علي صلت عليه الملائكة و من صلت عليه الملائكة صل اللّه عليه و من صل اللّه عليه لم يبق شيء فى السموات السبع و الأرضين السبع و البحر السبع و الأشجار و النبات و الطيور و السباع و الأنعام الا صل عليه كذا فى الحقائق

Hadist ini diriwayatkan oleh sahabat Ibnu Al Mulqin dari Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam. Bahwasannya Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa bersholawat kepadaku maka Malaikat akan bersholawat kepadanya. Barang siapa yang mendapatkan sholawat dari Malaikat maka Allah akan bersholawat kepadanya. Barang siapa yang mendapatkan sholawat dari Allah maka tidak ada yang tertinggal dari semua makhluk Allah. Baik yang ada di tujuh langit, tujuh bumi, tujuh lautan, pepohonan, tumbuh-tumbuhan, burung-burung, hewan buas dan hewan ternak. Melainkan semuanya membaca sholawat untuknya.” Demikian keterangan yang terdapat pada kitab Al Haqoiq.

Dari hadist ini kita bisa memahami bahwasannya membaca sholawat sangat besar manfaatnya. Dan ternyata manfaat sholawat yang kita baca itu kembali lagi kepada diri kita sendiri.

Sholawat Agar Semua Hajat Tercapai

Salah satu cara untuk mewujudkan keinginan, harapan dan hajat kita adalah dengan memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam. Hal ini karena Rasulullah shollallohu alaihi wa sallam pernah menjelaskan bahwasannya membaca sholawat bisa menjadi tips agar hajat kita dikabulkan oleh Allah.

و أخرج ابن منده عن جابر رضي اللّه عنه انه قال قال رسول اللّه صلى اللّه عليه و سلم : من صل علي كل يوم مائة مرة و في رواية من صل علي في اليوم مائة مرة قضى اللّه مائة حاجة، سبعين فى الآخرة و الثلاثين فى الدنيا

Diriwayatkan oleh sahabat Ibnu Munadah dari sahabat Jabir radliyallohu anhu. Bahwasannya Rasulullah shollallohu alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa membaca sholawat kepadaku 100x setiap hari (dalam redaksi yang lain, Barang siapa membaca sholawat kepadaku sehari semalam 100x) maka Allah mengabulkan 100 hajatnya. Yaitu, 70 di Akhirat dan 30 di dunia.”

Hadist ini bisa dijadikan sebuah dalil bahwasannya sholawat bisa menjadi salah satu cara agar semua hajatnya tercapai. Mungkin ada yang dari kita memiliki 100 hajat, 200 hajat, bahkan bisa saja lebih. Maka salah satu tips agar semua hajat itu dikabulkan oleh Allah adalah dengan memperbanyak membaca sholawat.

Bacaan Sholawat Nariyah

Berikut ini bacaan sholawat nariyah:

Kisah Nyata Orang Yang Mengamalkan Sholawat Nariyah
Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan

Allohumma sholli sholatan kaamilatan wasallim salaaman. Taamman ‘ala sayyidinaa muhammadinil ladzii. Tanhallu bihil ‘uqodu. Wa tan fariju bihil kurobu. Wa tuqdloo bihil hawaa iju. Wa tunaa lu bihir rogho i bu. Wa husnul khowaa timi. Wa yus tasqol ghomaa mu. Bi wajhihil kariimi. Wa ‘ala aalihi. Wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luu min laka.

Artinya : “Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. yang dengan berkahnya semoga terurai segala ikatan (buhul), dihilangkannya kesusahan, dikabulkannya segala hajat, tercapainya keinginan, mendapatkan khusnul khotimah, dan turunnya rahmat, dengan berkahnya yang mulia, keluarga dan sahabatnya disetiap kedipan mata, hembusan nafas bahkan sejumlah hitungan yang Engkau ketahui.”

Keutamaan Sholawat Nariyah untuk Kekayaan

Berikut ini terjemah Kitab Khozinatul Asror halaman 203. Artinya : Pertahankanlah untuk membaca sholawat nabi ini yaitu membaca sholawat nariyah karena faidah sholawat ini lengkap, mencakup untuk menghilangkan kesusahan, mendapatkan apa yang ia inginginkan, mencakup tata krama dalam membaca sholawat dan mencakup jumlah dari setiap sesuatu.

Keutamaan Sholawat Nariyah 11 Kali Setiap Hari

Dan telah berkata Syaikh At Tunisy : Barang siapa yang melanggengkan (istiqomah) membaca sholawat nariyah setiap hari 11x maka rezeki nya seakan-akan turun dari langit dan tumbuh dari bumi (rezekinya mudah didapatkan).

Keutamaan Sholawat Nariyah 11 Kali Setiap Selesai Sholat Fardhu

Dan telah berkata Imam Ad Dainuri :
Barang siapa melanggengkan (istiqomah) membaca sholawat nariyah sebanyak 11x setiap selesai sholat fardhu dan ia menjadikannya sebagai wirid sehari-hari dan tidak pernah putus (dibaca terus menerus dan tidak pernah putus) maka dia akan mendapatkan jabatan yg tinggi dan kekuasaan yg cukup.

Keutamaan Sholawat Nariyah 41 Kali Setiap Selesai Sholat Shubuh

Barang siapa membaca sholawat nariyah 41x setiap selesai sholat shubuh maka hajatnya dikabulkan.

Keutamaan Sholawat Nariyah 100 Kali Setiap Hari

Barang siapa melanggengkan (istiqomah) membaca sholawat nariyah 100x setiap hari maka hajatnya dikabulkan dan keinginannya dikabulkan melebihi apa yang ia inginkan.

Keutamaan Sholawat Nariyah 313 Kali Setiap Hari

Barang siapa melanggengkan (istiqomah) membaca sholawat nariyah sebanyak jumlah Rasul yaitu 313x setiap hari maka bisa untuk membuka rahasia-rahasia sehingga ia bisa mendapatkan apa saja yang ia inginkan.

Keutamaan Sholawat Nariyah 1000 Kali Setiap Hari

Barang siapa yang melanggengkan (istiqomah) membaca sholawat nariyah 1000x setiap hari maka ia akan mendapatkan sesuatu yang tidak bisa dinilai oleh siapapun yaitu sesuatu yang belum pernah ia lihat, belum pernah ia dengar dan belum pernah ia sangka di hatinya (mendapatkan sesuatu yang sangat luar biasa yang ia sendiri tidak pernah menyangkanya).

Keutamaan Sholawat Nariyah 4444 Kali

Telah berkata Imam Al Qurthubi : Barang siapa yang ingin mendapatkan sesuatu yang sangat ia inginkan atau supaya selamat dari bencana yang melanda di suatu daerah, maka bacalah sholawat nariyah dan tawassul (meminta pertolongan, seperti seseorang yang meminta pertolongan kepada pejabat negara supaya urusannya lancar dan sukses, sehingga tawassul disini adalah meminta pertolongan kepada Nabi Muhammad Saw. yang memiliki kedudukan tinggi disisi Allah supaya Allah memudahkan urusannya dan mengabulkan hajatnya) dengan sholawat nariyah kepada Nabi yang memiliki akhlak mulia (Nabi Muhammad Saw.) sebanyak 4444 kali, maka Allah Ta’ala akan menolongnya dengan memberikan keinginan dan kebutuhannya sesuai dengan niatnya itu (niat supaya diberi keinginannya dan kebutuhannya oleh Allah). Begitu juga apa yang telah diterangkan oleh Imam Ibnu Hajar Al ‘Asqolani tentang keutamaaan sholawat nariyah 4444x yaitu solusi untuk mendapatkan keiinginan, keterangan ini bisa dilihat di Kitab Asroris Sholah.

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan merupakan salah satu khasiat dari sholawat nariyah yang kerap dicari oleh masyarakat Indonesia. Terlebih di kalangan pondok pesantren. Sholawat nariyah ini menjadi salah satu amalan andalan yang diyakini mempunyai beragam manfaat.

Hal inilah yang menjadikan shalawat nariyah sering dibaca di berbagai kegiatan di pondok-pondok pesantren. Termasuk yang dibaca setiap hari Santri Nasional. Sholawat nariyah menjadi kegiatan rutin yang dibaca bahkan sampai 1 Miliar Sholawat Nariyah oleh ribuan bahkan jutaan orang.

Telah dijelaskan diatas didalam Kitab Khozinatul Asror halaman 203 bahwasanya shalawat nariyah memiliki beragam manfaat. Nah, disini akan kami terjemahkan kembali dengan tetap menulis teks aslinya supaya lebih jelas dan bermanfaat.

Teks Asli Kitab Khozinatul Asror

Berikut teks asli, terjemah dan penjelasan dari kitab Khoziatul Asror halaman 203:

و اياكم لدوامها فان هذه الصلاة جامعة محتوية على تفريج الكروب و تحصيل المطلوب و كافلة بألفاظ أدب الصلاة و محيطة بعدد كل شيء

Artinya : “Usahakanlah untuk selalu melanggengkan membaca sholawat nariyah. Karena sholawat ini mencakup berbagai manfaat seperti menghilangkan kesedihan, dikabulkannya hajat. Selain itu lafadz yang terdapat pada sholawat nariyah ini sudah mencakup tata krama ketika membaca shalawat dan juga mencakup jumlah dari semua makhluk.”

Dari sini bisa kita pahami betapa pentingnya membaca shalawat nariyah. Dan sayang sekali jika tidak membaca shalawat nariyah. Iyaa kaaaan?

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan Dibaca 11x

و قال الشيخ محمد التونسى من داوم على هذه الصلاة النارية كل يوم إحد عشرة مرة كأنها تنزل الرزق من السماء وتنبته من الأرض

Artinya : Dan telah berkata Syaikh Muhammad At Tunisy (Negara Tunisia) “Barangsiapa yang melanggengkan membaca shalawat nariyah setiap hari 11x maka seakan-akan rezekinya turun dari langit dan tumbuh dari bumi”.

Dari keterangan ini bisa diambil kesimpulan khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan salah satunya dengan cara melanggengkan membaca sholawat nariyah 11x setiap hari. Disini butuh langgeng atau terus menerus. Tidak sekali baca kemudian langsung ada hasilnya. Jadi, harus sabar dan ikhlas ketika membacanya yaaa..

و قال الامام الدينورى من قرئ هذه الصلاة دبر كل صلاة احد عشرة مرة و يتخذها وردا لا ينقطع فانه ينال مراتب العلية و الدولة الغنية

Artinya : Dan telah berkata Imam Ad Dainuri, “Barangsiapa yang membaca sholawat nariyah 11x setiap selesai sholat fardlu dan menjadikannya sebuah wirid untuk nya (sehingga kalau tidak dibaca harus diqodlo’) dan tidak terputus wirid itu (terus menerus dibaca) maka ia akan mendapatkan derajat yang tinggi dan kekayaan yang luas.”

Pada kalimat ini ada sebuah kata yang berarti kekayaan. Sehingga cara membaca shalawat nariyah untuk kekayaan menurut Imam Ad Dainuri adalah membaca sholawat nariyah 11x setiap selesai sholat fardlu dengan terus menerus. Karena Allah akan memberikan anugerahNya pada waktu yang paling spesial dan istimewa. Maka, juga harus sabar dan ikhlas ketika membaca sholawat nariyah ini.

Mari kita lanjutkan lagi pembahasan dari naskah asli kitab Khozinatul Asror halaman 203 ini.

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan Dibaca 41x

و من داوم عليها بعد صلاة الصبح كل يوم احدى و أربعين مرة ينال مراده ايضا

Artinya, “Barang siapa melanggengkan untuk membaca sholawat nariyah setiap selesai sholat shubuh 41x maka ia akan memperoleh apa yang ia inginkan”

Jadi, banyak sekali ya khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan ini. Atau juga bagi yang ingin mendapatkan khasiat shalawat nariyah untuk jodoh. Bagi yang saat ini sedang mencari jodoh.

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan Dibaca 100x

و من داوم عليها كل يوم مائة مرة يحصل مطلوبه و يدرك غرضه فوق ما أراده

Artinya, “Barang siapa melanggengkan untuk membaca sholawat nariyah 100x setiap hari maka ia akan berhasil mendapatkan apa yang ia cari dan mendapatkan apa yang ia inginkan melebihi apa yang telah menjadi keinginannya.”

Wah, semakin banyak semakin besar juga manfaatnya. Pantes saja sholawat nariyah ini banyak yang menjadikannya sebagai wirid andalan.

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan Dibaca 313x

و من داوم على قراءتها كل يوم بعدد المرسلين عليهم السلام ثلاث مائةو ثلث عشرة مرة لكشف الاسرار فانه برئ من كل شيء يريده

Artinya, “Barang siapa melanggengkan untuk membaca sholawat nariyah 313x atau sebanyak jumlah rasul yaitu membaca sholawat nariyah 313x setiap hari maka khasiatnya adalah untuk membuka rahasia-rahasia Allah. Yaitu setiap keinginannya akan dikabulkan dengan baik.

Untuk bilangan sholawat nariyah 313x ini sangat cocok bagi yang ingin mendapatkan kesehatan dari sakitnya yang lama. Sehingga khasiat sholawat nariyah ini selain untuk kekayaan juga khasiat sholawat nariyah bisa untuk rezeki dan kesehatan. Terutama bisa juga untuk manfaat shalawat nariyah untuk ibu hamil.

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan Dibaca 1000x

و من داوم عليها كل يوم ألف مرة فله ما لا يصفه الواصفون مما لا عين رأت ولا أذن سمعت و لا خطر على قلب بشر

Artinya, “Barangsiapa yang melanggengkan membaca sholawat nariyah 1000x setiap hari maka ia akan mendapatkan banyak hal yang luar biasa dan tidak disangka-sangka. Yaitu sesuatu yang luar biasa sehingga tidak seorangpun pernah melihat, mendengar dan menginginkan dalam hatinya sebelumnya.”

Pada level sholawat nariyah 1000x setiap hari ini adalah level yang sangat tinggi. Tidak ada yang bisa membacanya kecuali memang benar-benar orang yang yang dicintai oleh Allah dan Rasul Nya.

Jangankan 1000x tapi 11x saja membaca sholawat nariyah itu tidak akan terbaca jika Allah tidak menghendakinya untuk membaca shalawat untuk kekasih Nya. Jika shalawat seseorang sedikit, maka bisa jadi memang Allah tidak ingin orang tersebut bersholawat kepada Rasulullah. Apakah memang karena Allah memang jauh dari orang tersebut? Padahal sholawat nabi hanya akan dibaca oleh orang-orang pilihan Allah. Semoga bisa menjadi renungan yang bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk membaca sholawat nabi lebih banyak lagi.

Baik itu berupa membaca sholawat nariyah, sholawat munjiyat, sholawat jibril, sholawat fatih, sholawat badar, sholawat burdah atau sholawat-sholawat yang lainnya.

Khasiat Sholawat Nariyah untuk Kekayaan Dibaca 4444x

وقال الامام القرطبى من أراد تحصيل أمر مهم عظيم او دفع البلاء المقيم فاليقرء هذه الصلاة التفريجية و ليتوسل بها الى النبى ذي الخلق العظيم أربعة آلاف و أربعمائة و أربعين مرة. قال الله تعالى يوفق الى مراده و مطلوبه على نيته. وكذا ذكر ابن حجر العسقلانى خواص هذا العدد فانه أكسير فى سبب التأثير كذا فى أسرارالصلاة

Artinya, Dan telah berkata Imam Al Qurthubi “Barang siapa yang menginginkan sesuatu hajat yang penting dan besar, atau ingin selamat dari bencana yang menimpa banyak orang. Maka bacalah sholawat nariyah 4444x dan bertawassullah dengan sholawat nariyah 4444x itu kepada Nabi yang memiliki akhlak yang mulia (Nabi Muhammad SAW). Maka Allah akan memberikan pertolongan dengan mengabulkan keinginannya dan memberikan apa yang ia butuhkan sesuai niat dari membaca sholawat nariyah 4444x itu.” Keterangan ini sama seperti yang telah dijelaskan oleh Imam Ibnu Hajar Al Asqolaniy tentang jumlah sholawat nariyah 4444x ini yaitu khasiat sholawat nariyah untuk menaklukkan sebab dari terkabulnya suatu doa. Keterangan ini ada di kitab Asroris Sholah.

Pada keterangan khasiat sholawat nariyah untuk kekayaan ini sudah jelas bahwasannya dibaca 4444x sholawat nariyah. Namun ada sebuah benang merah dari kalimat diatas yaitu pada kalimat “dan bertawassullah dengan sholawat nariyah 4444x itu kepada Nabi yang memiliki akhlak yang mulia (Nabi Muhammad SAW)”. Disini maksudnya adalah bertawassul dengan sholawat nariyah 4444x kepada Rasulullah supaya Allah memberikan pertolongan kepadanya dan mengabulkan doanya.

Doa Tawassul setelah Membaca Sholawat Nariyah

Misalkan, ada seseorang ingin bertemu dengan presiden atau wakil presiden untuk mengajukan proposal. Padahal ia bukan siapa2. Maka sulit untuk bertemu jika tidak ditolong oleh orang-orang terdekat dari presiden atau wakil presiden. Melalui orang terdekat itulah nantinya orang tersebut bisa dengan mudah bertemu dan dibantu supaya proposalnya dikabulkan sesuai apa yang tertulis di proposal itu. Begitu juga seseorang yang ingin meminta kepada Sang Pencipta Alam maka jika dibantu oleh orang yang terdekat dengan Sang Pencipta Alam yaitu dibantu oleh Rasulullah SAW. Maka insya Allah permintaan orang tersebut akan lebih cepat di ACC tentunya oleh Allah. Amiin..

Berikut ini doa tawassul yang dapat dijadikan doa tambahan ketika mengamalkan sholawat nariyah untuk kekayaan. Boleh dibaca setelah membaca sholawat nariyah 11x, 100x, 313x, 1000x atau 4444x. Tawassul ini juga boleh dibaca kapan saja dan bisa untuk berdoa bersama-sama dengan mengganti dlomirnya saja.

Berikut ini doa tawassul :

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ وَ أَتَوَجَّهُ إِلَيْكَ بِنَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ نَبِيِّ الرَّحْمَةِ. يَا مُحَمَّدُ يَا نَبِيَّ الرَّحْمَةِ إِنِّيْ تَوَجَّهْتُ بِكَ إِلَى رَبِّيْ فِيْ قَضَاءِ حاَجَتِيْ هَذِهِ …. لِتُقْضَى لِيْ. اَللّٰهُمَّ فَشَفِّعْهُ فِيَّ وَشَفِّعْنِيْ فِيْ نَفْسِيْ

Artinya, “Ya Alloh, aku memohon kepadaMu, dan aku menghadap kepadaMu dengan NabiMu Muhammad shollallohu ‘alaihi wa sallam, yaitu nabi yang penuh kasih sayang. Wahai Nabi Muhammad, Nabi yang penuh kasih sayang, aku menghadap kepada Tuhan ku dengan mu dalam masalah hajatku ini …. (disebutkan hajatnya) supaya dikabulkan oleh Allah. Ya Allah terimalah syafa’at Nabi Muhammad untuk ku dan berilah aku pertolongan untuk diriku.”

Satu catatan dari kami yang paling penting adalah istiqomah. Sebuah kata mutiara mengungkapkan :

اَلْاِسْتِقَامَةُ خَيْرٌ مِنْ اَلْفِ كَرَامَةٍ

Artinya : “Istiqomah adalah lebih baik dari pada seribu karomah”.

Doa Sholawat Nariyah dan Pengertiannya

Doa Sholawat Nariyah adalah dibaca setelah membaca sholawat nariyah dengan jumlah sholawat tertentu.

Untuk kesempatan kali ini, kami akan menulis beberapa ijazah yang kami kumpulkan yang berupa ijazah doa shalawat nariyah. Doa-doa shalawat nariyah ini insya Allah mujarrab atau sudah teruji keampuhannya atau tokcer, karena semuanya memiliki ijazah dan sanad yang jelas.

Doa Sholawat Nariyah Bagian Pertama

Doa setelah membaca Sholawat Nariyah Ijazah yang pertama atau bagian kesatu adalah doa sholawat nariyah yang diijazahkan oleh KH. Halimi Turmudzi Lirboyo Kediri. Ijazah ini memiliki sanad dari KH. M. Ahyad Muntahar Kunir Blitar. KH. M. Ahyad Muntahar merupakan pendiri Pondok Pesantren Mahyajatul Qurro’ Kunir Wonodadi Blitar yang juga menjadi mertua dari KH. Ahmad Idris Marzuqi Lirboyo Kediri. Berikut ini doa shalawat nariyah nya :

اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَعُوْذُ بِكَ وَ بِنُوْرِ قُدْسِكَ وَ بَرَكَاتِ طَهَارَتِكَ وَ عَظَمَةِ جَلَالِكَ مِنْ كُلِّ طَرِيْقٍ إِلَّا طَرِيْقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ. اَللّٰهُمَّ اَنْتَ غِيَاثُنَا فَبِكَ نَغُوْثُ وَ أَنْتَ عِيَاذُنَا فَبِكَ نَعُوْذُ وَ أَنْتَ مَلَاذُنَا فَبِكَ نَلُوْذُ. يَا مَنْ ذَلَّتْ رِقَابُ الْجَبَابِرَةِ وَ خَضَعَتْ لَهُ مَقَالِيْدُ الْفَرَاعِنَةِ أَجِرْنَا مِنْ حِزْيِكَ وَ عُقُوْبَتِكَ وَ احْفَظْنَا فِيْ لَيْلِنَا وَ نَهَارِنَا وَ نَوْمِنَا وَ قَرَارِنَا

لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ تَعْظِيْمًا لِوَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَ تَكْرِيْمًا لِسُبُحَاتِ عَرْشِكَ فَاصْرِفْ عَنَّا شَرَّ عِبَادِكَ وَاجْعَلْنَا فِيْ حِفْظِ عِنَايَاتِكَ وَ سُرَادِقَاتِ حِفْظِكَ. وَ عُدْ عَلَيْنَا بِخَيْرٍ يَا أَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَ صَلَّى اللّٰهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ. آمِيْنَ

Doa Bagian Pertama Latin

Latin : Alloohumma innaa na’uudzubika wa binuuri qudsika wa barokaati thoharootika wa ‘adzomati jalaalika min kulli thoriiqin illa thoriiqon yathruqu bi khoirin. Alloohumma anta ghiyaatsunaa fabika naghuustu wa anta ‘iyaadzunaa fa bika na’uudzu wa anta malaadzunaa fabika naluudzu. Yaa man dzallat riqoobul jabaabiroti. Wa khodlo’at lahu maqooliidul faroo’inati. Ajirnaa min hizyika wa ‘uquubatika. Wahfadznaa fii lailinaa wa nahaarinaa wa nauminaa wa qoroorinaa.

Laa ilaaha illaa anta ta’dziimal liwajhikal kariimi. Wa takriimal lisubuhaati ‘arsyika. Fashrif ‘annaa syarro ‘ibaadika waj ‘alnaa fii hifdzi ‘iyaanatika. Wa suroodiqooti hifdzika. Wa ‘ud ‘alainaa bi khoirin yaa arhamarroohimiin. Wa shollallahu ‘alaa sayyidina muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallama. Aamiin.

Doa Bagian Pertama Terjemah

Artinya : “Ya Allah, kami berlindung kepada Mu. Dan berlindung kepada Mu dengan cahaya suci Mu. Dan dengan kebaikan kesucian Mu. Dan dengan keagungan dari keagunan Mu. Lindungilah kami dari semua jalan kecuali jalan yang jika kami tempuh maka kami akan mendapatkan kebaikan. Wahai Dzat yang melemahkan orang-orang yang kejam. Wahai Dzat yang mengalahkan Raja Fir’aun. Selamatkanlah kami dari kesedihan dan dari siksaan Mu. Lindungilah kami baik di malam hari maupun siang hari, baik ketika kami tidur maupun ketika kami terjaga. Ya Allah, Engkaulah Penolong kami maka tolonglah kami. Engkau Pelindung kami maka lindungilah kami. Engkau tempat perlindungan kami maka berilah kami perlindungan.”

“Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. Karena Dzat Mu yang Maha Mulia. Dan karena Kemuliaan yang ada pada Arsy Mu. Maka lindungiah kami dari kejahatan hamba-hamba Mu. Dan jadikanlah kami selalu mendapatkan petolongan dari Mu. Dan selalu berada di kawasan perlindungan dari Mu. Dan berilah kami kebaikan. Wahai Dzat yang Maha Pengasih daripada orang-orang yang bersifat pengasih. Dan semoga shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada pemimpin kami yaitu Nabi Muhammad. Dan semoga tercurahkan juga kepada keluarga dan para sahabatnya. Aamiin.”

Demikian doa sholawat nariyah yang diijazahkan oleh KH. Halimi Turmudzi Lirboyo Kediri. Adapun waktu untuk membaca doa sholawat nariyah ini adalah setelah selesai membaca sholawat nariyah 4444 kali. Dan cara membaca sholawat nariyah 4444 kali ini boleh dibaca sendiri-sendiri. Baik langsung maupun dicicil sedikit demi sedikit. Atau juga dibagi beberapa orang kemudian dibaca bersama-sama.

Doa Sholawat Nariyah Bagian Kedua

Doa Sholawat Nariyah Ijazah yang kedua atau bagian kedua adalah doa shalawat nariyahdoa shalawat nariyah yang diijazahkan oleh KH. Ustman Khudlori Malang. Beliau mendapatkan ijazah ini dari KH. Ismail Taman Sambien Konang Bangkalan Madura. Doa ini merupakan doa yang pernah dibaca oleh Nabi Isa Alaihissalam dan terdapat pada Al Qur’an Surat Al Maidah ayat 114. Berikut doa shalawat nariyahnya :

اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِّنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَ ءَايَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَ أنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْن

Doa Bagian Kedua Latin

Latin : Alloohumma Robbanaa anzil ‘alainaa maaidatam minassamaa i takuunu lanaa ‘iidal li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka war zuqnaa wa anta khoirur rooziqiin

Doa Bagian Kedua Terjemah

Artinya : “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Tata cara membaca doa sholawat nariyah ini adalah dibaca setelah membaca sholawat nariyah. Boleh dibaca setelah membaca shalawat nariyah 11x, 41x, 100x, 313x, 1000x, 4444x atau berapapun jumlahnya.

Doa Sholawat Nariyah Bagian Ketiga

Berikut ini adalah doa sholawat nariyahdoa sholawat nariyah bagian ke tiga. Yaitu doa yang dibaca setelah membaca sholawat nariyah.

Doa sholawat ini dikutip dari kitab Risalatul Amaliyyah halaman 175. Berikut ini doa sholawat nariyahnya :

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ وَ نَتَوَسَّلُ اِلَيْكَ وَ نَتَشَفَّعُ عِنْدَكَ بِالصَّلَاةِ عَلَى نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ اَنْ تَقْضِيَ حَاجَاتِنَا. فَاِنَّهُ لَا يَقْضِيْ حَاجَةَ  اَحَدٍ إِلَّا أَنْتَ. يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ نَسْتَغِيْثُ. يَا مُغِيْثُ اَغِثْنَا يَا مُغِيْثُ اَغِثْنَا يَا مُغِيْثُ اَغِثْنَا ×٣

اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِّنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَ ءَايَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَ أنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ ×٣ / ×٧

Doa Bagian Ketiga Latin

Latin : Alloohumma innaa nas aluka wa na tawassalu ilaika wa natasyaffa’u ‘indaka bis sholaati ‘alaa nabiyyika muhammadin shollalloohu ‘alaihi wa sallama an taqdliya haa jaatinaa. Fa innahu laa yaqdlii haajata ahadin illaa anta. Yaa hayyu yaa qoyyuumu birohmatika nasta ghiitsu. Yaa mughiitsu aghitsnaa, yaa mughiitsu aghitsnnaa, yaa mughiitsu aghitsnaa. (dibaca 3 kali)

Robbanaa anzil ‘alainaa maa idatam minassamaa i takuunu lanaa ‘iidal li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka war zuqnaa wa anta khoirur rooziqiin. (dibaca 3 kali atau 7 kali)

Doa Bagian Ketiga Terjemah

Artinya : “Yaa Allah, kami memohon kepada Mu, dan kami berwasilah kepada Mu, dan kami memohon pertolongan dari Mu dengan sholawat kepada Nabi Mu, yaitu Nabi Muhammad shollallohu ‘alaihi wa sallam supaya Engkau mengabulkan hajat-hajat kami. Karena sesungguhnya tidak ada yang bisa mengabulkan hajat seseorang kecuali Engkau. Wahai Allah yang Maha Hidup, yang Maha Berdiri Sendiri, dengan kasih sayang Mu, kami mohon pertolongan kepada Mu. Wahai Dzat yang Maha Penolong, berilah kami pertolongan. Wahai Dzat yang Maha Penolong, berilah kami pertolongan. Wahai Dzat yang Maha Penolong, berilah kami pertolongan.” (dibaca 3 kali)

“Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.” (dibaca 3 kali atau 7 kali)

Doa sholawat nariyah bagian ketiga ini juga menggunakan doa yang terdapat pada Surat Al Maidah ayat 114 atau doa nabi Isa alaihissalam. Sama seperti doa sholawat nariyah bagian kedua namun ada doa tambahan sebelumnya dan juga ada keterangan jumlah untuk dibaca berapa kali.

Khasiat Shalawat Nariyah untuk Kekayaan Menurut Imam Al Qurthubi

Imam Al Qurthubi berkata : “Barang siapa yang membaca shalawat nariyah setiap hari 41x atau 100x atau lebih maka :

1. Allah akan menghilangkan kesusahannya di dunia dan di akhirat.

2. Allah akan menyelamatkannya dari kesusahan dan mara bahaya.

3. Allah akan memudahkan segala urusannya.

4. Allah menjadikannya orang yang mulia.

5. Memiliki pribadi yang baik (supel).

6. Diberi rezeki yang berlimpah-limpah.

7. Mendapatkan kebaikan dan keuntungan.

8. Memiliki pengaruh dipemerintahan.

9. Diselamatkan dari segala bentuk wabah penyakit dan bencana (termasuk covid 19).

10. Allah akan senantiasa memberikan jalan sehingga akan terhindar dari kelaparan dan kefakiran.

11. Dicintai oleh semua orang (pengasihan umum).

12. Dan jika ia meminta sesuatu kepada Allah maka Allah akan mengabulkan permintaan itu.

Dan faidah-faidah (yang ada 12 ini) tidak akan datang kecuali dengan cara melanggengkan untuk membaca shalawat nariyah.”

Keterangan ini dikutip dari kitab Khozinatul Asror halaman 205.

Dari keterangan ini, maka shalawat nariyah merupakan shalawat yang sangat luar biasa manfaatnya. Terutama untuk kekayaan yaitu diberi rezeki yang berlimpah-limpah.

Hal ini dibuktikan dengan banyak yang sudah mengamalkannya dan merasakan manfaatnya. Kisah nyata atau testimoni sholawat nariyah yang sukses juga banyak. Jadi, sudah tidak perlu ada keraguan lagi untuk mengamalkan khasiat shalawat Nariyah untuk kekayaan ini.

+ posts

Founder Majelis Ta'lim dan Sholawat Kanzul Jannah International

Pendidikan : Pondok Pesantren Al Ishlah Lasem Rembang Jawa Tengah dan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri

*Temukan keistimewaan dalam membaca Sholawat Nariyah 4444x bersama-sama dengan mengklik tautan ini.